Lonching Pembentukan Daerah Persiapan Kabupaten Cianjur Selatan

Lonching Pembentukan Daerah Persiapan Kabupaten Cianjur Selatan

CYBER88.CO.ID | Cianjur - Menindak lanjuti hasil penandatanganan surat persetujuan bersama antara DPRD kabupaten cianjur dengan Plt Bupati cianjur tentang pembentukan daerah persiapan kabupaten cianjur selatan yang di tanda tangani hari minggu tangal 12 juli 2020, dilaksanakan kegiatan lonching pembentukan daerah persiapan Kabupaten Cianjur Selatan, di alun-alun Kecamtan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa-Barat, “Senin (13/07/2020)

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi cianjur yang ke 343 sekaligus kado istimewa buat masyarakat cianjur selatan, membuat sejumlah tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, dan elemen masyarakat berdatangan untuk menyaksikan rangkaian acara kegiatan.

Kegiatan dihadiri oleh tamu undangan dari institusi terkait diantaranya, Kapolres Cianjur, Dandim 0608 Cianjur, Kejaksaan Negri Cianjur, Pengadilan Negri Cianjur, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, asisten pemerintahan dan kesejahtraan rakyat, asisten perekonomian dan pembangunan, asisten administrasi, staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, staf ahli bidang Hukum dan Pemerintahan,  para kepala PD,B UMD, BLUD, Para Bagian Setda, para Camat se-Kabupaten Cianjur dan Kepala Desa dari 14 Kecamatan daerah penetapan pamekaran Kabupaten Cianjur Selatan.

Pantauan CYBER88,CO.ID, acara berjalan lancer dengan sambutan gembira dari masyarakat Cianjur Selatan yang penuh semangat memperjuangkan Pemekaran.

Menurut keterangan beberapa pihak, yang menjadi pelopor perjuangan pemekaran yaitu Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul (PMCK). Mereka inilah yang selalu bersemangat untuk memperjuangkan hak masyarakat cianjur selatan.

Ketua PMCK Ceng Badri mengatakan, saya dengan rekan rekan akan tetap berjuang sampai benar benar pamekaran terealisasi dan Cianjur Selatan menjadi kabupaten mandiri.

“Kami tidak akan patah semangat, dan tetap akan mengawal semua proses sampai terwujud cita-cita masyarakat kidul untuk mepunyai kabupaten sendiri. Ya… itu Kabupaten Cianjur Selatan, “ungkap Ceng Badri.

Di lain pihak, Plt Bupati H Herman Suherman berjanji kepada masyarakat Cianjur Selatan akan selalu mengawal semua proses pamekaran Cianjur Selatan sampai tuntas.

“Mudah-mudahan tahapan demi tahapan berjalan lancar, mudah-mudahan nanti tahun 2021 RS Sindang Barang jadi Rumah Sakit Provinsi Jabar, dan sudah mengatur untuk persiapan penyedian lahan tanah untuk bangunan pasilitas perkantoran yang berlokasi di Kecamatan Sindangbarang.

Ketika di singung apakah ini ada kaitanya  dengan politik pemilihan bupati Herman Suherman membantah. “Ini semua sudah di rencanakan dari dulu karena saya sangat mendukung atas pamekaran Cianjur Selatan demi masyarakat namun secara kebetulan saja berbarengan dengan pilihan bupati kabupaten cianjur, “Pungkasnya

Komentar Via Facebook :