Perketat Pengamanan Paskah, Polres Majalengka Polda Jabar Sterilisasi Gereja Pantekosta Indonesia

Perketat Pengamanan Paskah, Polres Majalengka Polda Jabar Sterilisasi Gereja Pantekosta Indonesia

CYBER88 | Majalengka -- Perketat pengamanan pelaksanaan ibadah, pasca aksi terror, jajaran gabungan Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan pengamanan hari raya Paskah dan libur panjang dihalaman Gereja Pantekosta Indonesia, Minggu (4/4/2021).

Selain itu dilakukan sterilisasi dengan menyisir tiap sudut gereja, mulai dari ruang penyimpanan, altar sampai kursi jemaah. Petugas memakai alat bantu metal detector dan mirror.

Iptu Darmerejo selaku Panit Binmas Polsek Kadipaten, menyampaikan, “apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan pengamanan perayaan Ibadah Paskah.

“Ini kami lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, “Ucap Perwira Pengendali Pengamanan ini saat memimpin kegiatan tersebut.

Kapolsek Kadipaten Kompol Sukanto meminta agar seluruh personel dalam operasi pengamanan hari raya paskah dan libur panjang ini untuk tidak lengah dan selalu mewaspadai berbagai ancaman teror yang terjadi.

“Diharap seluruh anggota jangan lengah terhadap segala indikasi yang mengarah terjadinya gangguan Kamtibmas, “Ujar dia.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda melalui keterangan tertulisnya menyampaikan, “Kami lakukan di seluruh gereja di Kabupaten Majalengka khususnya wilayah Kecamatan Kadipaten. Jadi seluruh polsek juga melakukan sterilisasi di gereja di wilayah masing-masing. Ini menjadi langkah awal perayaan Paskah,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago  menambahkan, "tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan Mako dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum perayaan Hari Raya Paskah 2021 ini.

“Kita tidak boleh underestimate, kegiatan antisipasi gangguan Kamtibmas harus terus kita tingkatkan, dan tentunya dengan menjalin sinergitas demi keamanan, “Tukas Kabid Humas.*

Komentar Via Facebook :