Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi, Salah Satu Pamen Polri Yang Masuk Dalam Daftar Mutasi Jabatan

Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi, Salah Satu Pamen Polri Yang Masuk Dalam Daftar Mutasi Jabatan

CYBER88 | Bekasi – Berdasarkan STR Kapolda Metro Jaya nomor : ST/166/IV/KEP/2021. tanggal 19 April 2021, Kompol Dr. H. Budi Setiadi, Salah satu Pamen masuk dalam daftar mutasi jabatan, Kamis (6/5/2021).

Atas dasar tersebut, Pria kelahiran Jakarta tersebut turut diserah terimakan bersama Kasat Reskrim dan 10 Orang Kapolsek lainnya pada hari Rabu kemarin 5 Mei 2021, di gedung Promoter Polres Metro Bekasi.

Sosok Polri yang dikenal akrab dan sangat dekat dengan Wartawan, Sampai dijuluki dengan sebutan Bapaknya wartawan. Hingga Kapolres Metro Bekasi pun menunjuk Kompol Budi sebagai Korlap Wartawan dilingkungan. Pokja Polres Metro Bekasi.

Dengan pola kepemimpinan yang Humanis, Ramah dan Humoris ini merupakan tokoh yang dekat dan diidolakan oleh masyarakat khususnya Pahlawan-pahlawan Covid-19 Kab.Bekasi.

Terbukti Kompol Budi ditunjuk oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, Sebagai Ketua Gugus tugas Covid-19 untuk bidang Pariwisata Kab.Bekasi serta ketua pembina Kampung Tangguh Jaya di RW.18 Kel. Wanasari Cikarang, dimana KTJ yang dibinanya mendapatkan Juara 1 di Kab.Bekasi.

Bapak dua anak ini juga telah mengukir sejarah pengungkapan Narkotika jenis sabu seberat 12 Kg, dan 3.750 butir Ekstasi jaringan International, dan pengungkapan tersebut adalah yang terbesar selama Polres Metro Bekasi berdiri.

Bagi Budi, hubungan Silaturahmi dengan awak media suatu hal yang harus dijaga dengan baik, karena Kita saling membutuhkan, seperti contohnya, "Wartawan juga butuh berita, Sebaliknya Polisi juga ingin di publikasikan", kata Budi.

Budi juga berpesan saling menjaga wilayah di Kab.Bekasi, sebagai mana Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, telah membentuk "Masyarakat Jaga Kampung" atau disingkat "Mang Jaka" untuk menyiagakan warga menghadapi penularan Covid-19.

Dalam hal ini masyarakat sebagai subjek penanganan Covid-19, yang disini Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan,SIK., MSi. Sebagai penggagas dibentuknya "Mang Jaka", Salah satu kegunaannya untuk mengatasi keterbatasan Aparat Pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 di Kab.Bekasi.

Bukan hanya Wartawan dan masyarakat, Budi juga dijuluki sebagai Bapak P2L (Pekarangan Pangan Lestari), yang dikelola oleh Ibu-ibu Pengurus Cabang Bhayangkari Metro Bekasi.

Karena disela-sela kesibukannya memerangi Narkoba masih sempat memperhatikan lahan P2L milik Bhayangkari, yang telah memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber pangan secara berkelanjutan untuk meningkatan ketersediaan, Aksesibilitas dan Pemanfaatan, Serta Pendapatan.

Guna untuk menjalin Silaturahmi dengan awak media dan kelompok masyarakat lainnya di Kab.Bekasi, Bila diizinkan dan diperkenan Budi tidak Keluar dari ‘Group WA’.

"Karena jujur Kab.Bekasi ini suatu Kota yang Adem Ayem, Sejuk dan Ngangenin serta Semua keberhasilan dan kelancaran selama ini. Kita harus yakin dan percaya karena Ridho Allah dan Harus Kita Syukuri," ucap Budi. (dfn)

Komentar Via Facebook :