Sembari Himbau Prokes di Masa PPKM Level 4, Polisi Bagikan Masker

Sembari Himbau Prokes di Masa PPKM Level 4, Polisi Bagikan Masker

CYBER88 | Majalengka -- Melaksanakan giat sambang di wilayah binaan dalam rangka memantau situasi wilayah disamping menyerap informasi serta menyampaikan himbauan kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan antisipasi dan mencegah penyebaran covid 19 kepada warga binaan merupakan tugas Kepolisian.

Terlihat tadi pagi Bhabinkamtibmas Polsek Rajagaluh Polres Majalengka melaksanakan Ops Yustisi sekaligus sambang warga di Desa Binaannya diwilayah hukum Polsek Rajagaluh, Kamis (22/7/2021).

Dalam Ops Yustisi tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak warga masyarakat untuk ikut berperan aktif didalam menjaga lingkungannya agar tetap kondusif. Bhabinkamtibmas pun melakukan himbauan pendisiplinan protokol kesehatan untuk taat dan patuh melaksanakan 3M yaitu Memakai maskker apabila keluar rumah, Mencuci tangan pada air yang mengalir dan Menjaga jarak minimal 1.5 meter.

“Tiga hal tersebut sebagai salah satu upaya awal pencegahan agar tidak tertular serta akan dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19,” ucap Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo.

Disamping itu juga menghimbau kepada warga agar selalu siaga dan peka terhadap lingkungan karena akhir -akhir ini sudah banyak terjadi kasus pencurian khususnya pencurian pretima. 

Agar kiranya warga dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri sehingga akan dapat mencegah terjadinya tindak kriminal di masyarakat khususnya dilingkungan tempat tinggalnya.

Warga menyambut baik kunjungan dan himbauan Bhabin serta akan selalu mentaati himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid 19. Tukas Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo.

Komentar Via Facebook :