Dari Dana Desa, Ratusan Pelajar Asal Kampung Usaha Jaya Dapat Beasiswa

Dari Dana Desa, Ratusan Pelajar Asal Kampung Usaha Jaya Dapat Beasiswa

CYBER88 | Raja Ampat -- Pemerintah Kampung (Desa) Usaha Jaya Distrik Misool Timur mulai salurkan Bantuan beasiswa pendidikan bagi pelajar putra putri kampung usaha jaya.

Program beasiswa pendidikan tersebut merupakan kebijakan pemerintah kampung, yang mana sebagai upaya untuk mendorong Sumber daya manusia (SDM) kampung usaha jaya yang mumpuni.

Anggaran beasiswa ini bersumber dari Anggaran Dana Desa tahap satu, tahun 2021. Selain beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa, pemerintah kampung usaha jaya juga menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat.

Kepala Kampung (Desa) Usaha Jaya, Sup Macap saat ditemui media ini di kampung usaha jaya, Minggu (25/7/2021) menyatakan,akan menaruh perhatian kepada pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Ia berharap agar kelak generasi muda kampung usaha jaya kembali untuk membangun daerahnya. Ia juga mengaku akan memberikan dukungan penuh kepada generasi muda yang ingin mengikuti seleksi, baik CPNS, seleksi anggota Polri ataupun seleksi anggota TNI.

"Pemerintah kampung usaha jaya juga pada prinsipnya akan tetap mendorong generasi muda yang ingin merintis karirnya menjadi abdi negara,baik itu CPNS,POLRI ,TNI serta meniti karir di jalur lainya." ucap Macap.

Kaitannya dengan jumlah beasiswa pendidikan yang disalurkan tersebut, terdapat jumlah yang bervariasi sesuai dengan Strata dan tingkatan pendidikan.

Untuk pelajar SMP mendapatkan beasiswa sebesar Rp 400.000 ,SMA sebanyak Rp 500.000 dan mahasiswa sebanyak Rp 800.000.

Untuk saat ini,Jumlah pelajar dan mahasiswa penerima bantuan beasiswa pendidikan yang terdata sebanyak 122 orang.Ratusan pelajar tersebut terdiri dari pelajar SMP sebanyak 55 orang, Pelajar SMA sebanyak 39 orang dan mahasiswa sebanyak 28 orang.

Dijelaskan,bahwa program beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa asal Kampung Usaha Jaya Distrik Misool Timur ini merupakan program tahunan yang rutin disalurkan oleh pemerintah Kampung Usaha Jaya. (A.Macap)

Komentar Via Facebook :