Gelar Serbu Vaksin, Kodim 0623 Cilegon Menggandeng Artha Graha dan Yayasan Al-Khairiyah

Gelar Serbu Vaksin, Kodim 0623 Cilegon Menggandeng Artha Graha dan Yayasan Al-Khairiyah

CYBER88 l Cilegon -- Memaksimalkan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar situasi kembali membaik, Kodim 0623 Kota Cilegon bekerja sama dengan Artha Graha melakukan Serbu Vaksin di Kampus Al-Khairiyah daerah Citangkil, Kota Cilegon, Banten, Kamis (29/7/2021).

Gelaran acara yang dimotori oleh TNI tersebut dihadiri oleh Danrem 064/MY Brigjen. TNI Gumuruh Winardjatmiko yang didampingi Dandim 0623 Kota Cilegon Letkol. Inf. Ageng Wahyu Romadhon.

Pada acara tersebut, Danrem 064 menyampaikan, "Hari ini, Kodim Cilegon bekerja sama dengan Yayasan Al-Khairiyah untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi. Salah satu impian pemerintah pusat untuk melawan Pandemik Covid-19 adalah melaksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat."

Lanjutnya, "Tetapi karena vaksinnya tidak bisa dilakukan sekaligus, kita adakan secara bertahap. Nah, hari ini (29/7) sampai tanggal 31 (Juli) kita upayakan masyarakat Cilegon yang bisa divaksin sebanyak 10.000. Kuota hari ini tersedia 3.000. Untuk Al-Khairiyah 1.000, Nurul Fikri 1.000, dan Royal Krakatau Steel 1.000."

"Mudah-mudahan besok, tolang saya juga minta bantuan dari media untk sosialisasi, siapa tahu masyarakat atau saudara yang belum divaksin bisa datang ke tempat ini. Demikian," tuturnya.

H. Ali Mujahidin selaku Ketua Yayasan Al-Khairiyah saat acara mengatakan, "Memang harus cepat dilaksanakan vaksin ini. Dengan tema 'Serbuan Vaksin', diharapkan masyarakat agar sadar. Ini kan buat kesehatan kita juga."

"Untuk wilayah sekitar, masyarakatnya sendiri sudah disampaikan," tutup Ali.

Artha Graha yang mendapat tugas untuk membantu kegiatan Serbu Vaksin dengan bekerja sama dengan Kodim, diwakili David Raditya selaku ICI Artha Graha Peduli Banten. Ia mengatakan, "Kita jadi memakai jatah vaksinnya TNI. Kebetulan kami butuh tempat besar, yang memang kebetulan di wilayah Cilegon itu yang paling membutuhkan vaksin. Pak Mumu mengizinkan aulanya untuk dipakai.

"Bukan hanya karyawan dan mahasiswa yang vaksin, di sini kami lebih mengutamakan warga sekitar. Karyawan sendiri hanya 5%, mahasiswa sendiri sudah banyak yang divaksin dan hanya tersisa 25 orang yang belum divaksi. Sisanya, masyarakat umum," jelasnya.

"Pesan khusus untuk Kodim, untuk acara di Cilegon, vaksin sebaiknya masyarakat mengikuti protokol kesehatan. Bersabar saja bagi yang belum kebagian. Mudah-mudahan akan diadakan kegiatan kembali. Semoga di lain kesempatan, Artha Graha bisa memfasilitasi lagi," ungkapnya.

Komentar Via Facebook :