AKBP M Fahri Siregar Resmi Gantikan AKBP Imron Ermawan Sebagai Kapolres Cirebon Kota

AKBP M Fahri Siregar Resmi Gantikan AKBP Imron Ermawan Sebagai Kapolres Cirebon Kota

CYBER88 | Cirebon - Kapolres Cirebon Kota resmi berganti dari AKBP Imron Ermawan kepada AKBP M Fahri Siregar berlangsung sejak akhir pekan lalu.

AKBP M Fahri sebelumnya menjabat Kasubdit Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya dan merupakan sosok yang menggagas Eletronic Traffic Law Enforcement (E-TLE).

Sementara AKBP Imron Ermawan yang dikenal sebagai Bapak Para Lansia Kota Cirebon dipindah tugaskan menjadi Kapolres Cimahi yang menaungi Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Fahri langsung memimpin rapat terbatas di Aula Catur Prasetya Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Senin (13/9/2021).

Dalam rapat tersebut, Fahri tampak menyimak laporan dari para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran Polres Cirebon Kota mengenai program kerja yang telah dilaksanakan.

Selanjutnya ia pun menyampaikan rencana kebijakan dan visi misi yang akan dilaksanakan di masa kepemimpinannya.

"Visi saya sebagai Kapolres Cirebon Kota adalah ingin dekat dan bersahabat untuk mewujudkan Kamtibmas melalui postur Polri yang Presisi", kata M Fahri Siregar.

"Sementara Misi yang akan diusung adalah, Meningkatkan kinerja dalam memelihara Kamtibmas melalui pola kerja Prediktif, Proaktif, Partnership, dan problem Solving", ujarnya.

Selain itu, la mengatakan, Dalam penegakan hukum juga dipastikan menerapkan 'Transparansi berkeadilan, Mengedepankan restorative justice, dan Menjunjung tinggi Supremasi Hukum serta HAM'.

Fahri menyebut, Hal tersebut untuk mendukung terwujudnya program kerja yang telah disusun Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Kami juga akan mendukung pemerintah dalam mewujudkan pembangunan daerah menuju masyarakat yang aman, sehat, dan sejahtera", terangnya.

Dalam hal penanganan Pandemi Covid-19, pihaknya bakal meningkatkan kinerja dan mempercepatan program vaksinasi sehingga Herd lmmunity masyarakat segera terbentuk.

Ia juga menyampaikan, Kinerja pelayanan publik juga ditingkatkan dan menerapkan sistem pengawasan lnternal berbasis e-Policing yang terintegrasi.

Transparansi dan Akuntabilitas kinerja juga harus ditingkatkan melalui sistem keterbukaan lnformasi publik (KIP) untuk mengoptimalkan pelayanan Kepolisian menggunakan strategi 'Dekat dan Bersahabat', imbuh M Fahri Siregar.
(dfn).

Komentar Via Facebook :