PUSDIKLAT PASKHAS Tutup Kursus Pengendali Pangkalan A- 30

PUSDIKLAT PASKHAS Tutup Kursus Pengendali Pangkalan A- 30

CYBER88 | Bandung - Pusdiklat Paskhas Pangkalan udara merupakan salah satu komponen kekuatan udara yang mempunyai peranan yang sangat penting untuk mendukung keberhasilan dalam melaksanakan operasi udara sesuai dengan tugas, peran dan fungsinya, tim Dallan terlibat dalam melaksanakan operasi perebutan dan pengendalian pangkalan udara dari penguasaan musuh. Dalam tahap pelaksanaan Ops P3U tim Dallan dapat diterjunkan melalui media udara dengan pesawat (Air lended), sehingga tim Dallan dapat memfungsikan kembali pangkalan udara beserta fasilitas dan instalasinya.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin S.I.P. dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Letkol Pas Mores Bonte,SPd., pada pelaksanaan upacara penutupan kursus Pengendali Pangkalan (Dallan) Angkatan Ke-30, pada pukul 14.00 WIB bertempat dilapangan Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung. Jumat (1/10/21).

Pada pelaksanaan upacara tersebut dilaksanakan penanggalan tanda siswa, penyematan brevet, pemberian ijazah dan piagam siswa terbaik kepada Serda Halili anggota Gudia Pusdiklat Paskhas. Sebanyak 22 orang mantan siswa kursus Dallan dinyatakan lulus.

Lebih lanjut Danpusdiklat Paskhas menyampaikan ucapan selamat kepada mantan siswa Dallan Angkatan ke-30 atas keberhasilannya dalam mengikuti kursus ini dengan baik, ilmu yang sudah kalian dapat perlu dikembangkan di satuan masing-masing dan saya ucapkan selamat jalan kembali kekesatuan masing-masing, semoga selamat sampai tujuan. 

Selesai upacara dilanjutkan dengan acara pemberian ucapan selamat kepada mantan siswa yang diawali Kepala Dinas Operasi diikuti para perwira dan para pelatih. Turut hadir pada upacara tersebut, Kadislog Letkol Kal Banu Budiyanto,S.E, Komandan Satdik Hanud Letkol Pas Affandi Kurnia Adi, para Perwira Pusdiklat Paskhas serta para pelatih dan instruktur. Selama berlangsungnya upacara, tetap menerapkan aturan protokol kesehatan.

Komentar Via Facebook :