33 Personel Lanud Sulaiman Naik Pangkat

33 Personel Lanud Sulaiman Naik Pangkat

CYBER88 | Bandung - Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Moch. Mukhson,S.E.,M.M., bertindak selaku pimpinan acara, Jum’at, (1/10/2021), pada acara kenaikan pangkat bagi 33 personel, 1 personel perwira, 12 bintara, 13 tamtama, dan 7 personel PNS  yang dilaksanakan di Lapangan Apel Staf II Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung yang diikuti pula oleh personel Lanud Sulaiman. Sedangkan laporan korps kenaikan pangkat bagi seorang personel perwira dilakukan secara terpisah di ruang kerja Komandan staf I. 

Dalam pesan lisan kepada perwira yang naik pangkat Komandan Lanud Sulaiman menyampaikan agar perwira harus menyadari bahwa kenaikan pangkat secara otomatis akan memberi beban tugas dan tanggung jawab semakin berat dan amanah tersebut harus bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Sehingga dapat menjadi sosok panutan bagi bawahannya serta mampu memberikan warna pada satuannya agar bersemangat dalam menjalankan tugas,” kata  Danlanud. 

“Dalam melaksanakan setiap tugas hendaknya diiringi dengan penuh keikhlasan, kesungguhan, dan semangat tinggi serta memanfaatkan setiap penugasan sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme dan proses dalam mendewasakan diri”, kata Danlanud pada saat pelaksanaan acara kenaikan pangkat di lapangan apel staf II.

Danlanud menekankan secara umum kepada para personel Lanud Sulaiman  agar meningkatkan keimanan dan  ketaqwaan  kepada  Tuhan  Yang  Maha  Esa  sebagai  landasan  moral  dalam  pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Terus  meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan pada bidang masing-masing melalui belajar, berlatih, banyak membaca, dan bertanya. 

Usai melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan acara tradisi, yaitu penyiraman air kembang. “Mandi kembang” pertama dilakukan oleh Komandan Lanud Sulaiman dilanjutkan dengan para pejabat lainnya dan terakhir penyiraman menggunakan mobil pemadam kebakaran yang disiramkan kepada personel serta dilanjutkan dengan ucapan selamat Danlanud kepada para personel yang naik pangkat dan golongan.

# Sulaiman Beriman (Bersih, Integritas, Nyaman)

Komentar Via Facebook :