Rakernas Dekopin 2021 "Semangat Kemandirian dan Gotong-Royong"

Rakernas Dekopin 2021 "Semangat Kemandirian dan Gotong-Royong"

CYBER88 | Surabaya -- Nurodi SE Ketua Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) Jabar mengungkapkan, sebanyak 29 Dewan Koperasi Wilayah (Dekopiwil) menyatakan hadir langsung dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas) Dekopin 2021 di Surabaya (5-8 Oktober).

Menurutnya, selain Dekopinwil, koperasi sekunder dan koperasi besar juga turut hadir dalam acara tersebut.

Semangat kemandirian dan gotong-royong kita hidupkan dalam suasana yang hikmah dan nyata,” tegasnya.

Dalam acara rakernas yang di selengarakan di Surabaya tersebut dekopinwil Jawa Barat mendorong gagasan untuk regenerasi gerakan koperasi dan percepatan adaptasi teknologi bagi koperasi.

Dekopinwil jawa barat menilai ada reorientasi kebijakan pemerintah dimana nampak nyata penerintah lebih fokus ke ukm dan abai dengan pengembangan koperasi.

Padahal,  lanjutnya, didalam koperasi bisa menghimpun ukm-ukm yang bisa dikembangkan bersama, sehingga koperasi bisa bersaing secara masif dengan perusahaan besar lainnya.

Masih ungkap Nurodi, bahwa gerakan koperasi akan semakin berwibawa bila mulai melakukan pembiayaan organisasinya dengan kekuatan sendiri. 

Dan, kali ini kata dia, hal ini disambut para Dekopinwil dengan antusias.

hajat yang diselenggarakan selama tiga hari ini, 6 sd 8 Oktober 2021 berlangsung di Hotel Suite Surabaya, Jawa Timur. 

Selain Rakernas, akan diselenggarakan pula Koperasi Expo yang dikuti oleh gerakan koperasi dari seluruh Indonesia. “Koperasi Expo berlangsung di Grand City Mall, Surabaya,” pungkasnya. (Red)

Komentar Via Facebook :