Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Dayeuhluhur Terus di Kebut

Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Dayeuhluhur Terus di Kebut

CYBER88 | Cilacap --Sebanyak 300 dosis lebih warga desa datar telah tervaksin, pelaksanaan Vaksinasi yang di selenggarakan oleh pemerintah desa Datar. Rabu (13/10/2021).

Antusias masyarakat desa Datar sungguh luar biasa untuk di vaksin, dan yang lebih luar biasanya masyarakat berbindong-bondong ke balai desa Datar sehingga dari kuota 300 dosis tersebut  habis tersalurkan melalui vaksin.

Menurut keterangan dari team vaksinator Puskesmas Dayeuhluhur 1 ini dengan senang hati harus menambah lagi dosis belum lagi di tambah 100 dosis dari sekolah SMP Muhamadiyah 3 Dayeuhluhur.

Secara bersamaan SMP Muhamadiyah 3 Dayeuhluhur yang secara bersamaan melaksanakan kegiatan vaksinasi di sekolah.

Dengnan antusias masyarakat yang sangat tinggi akan Vaksinasi tersebut maka kepala desa Datar, Darsah sangat berterima kasih kepada masyarakat desa Datar secara sukarela dengan kesadaran, kepedulian terhadap program pemerintah untuk menuju Indonesia sehat.

Dalam kegiatan Vaksinasi ini dihadiri oleh Camat Dayeuhluhur Aji Pramono S.STP. dan Kepala Puskesmas 1 Dayeuhluhur serta anggota Polsek Dayeuhluhur.

Menurut salah satu warga desa Datar yang kami wawancarai mengatakan "Memang awalnya kami merasa takut untuk di vaksin tapi ketakutan itu saya lawan dengan ikut di vaksinasi". Ujarnya.

"Selain itu memang kami ikut mensukseskan program pemerintah dalam menangani vandemi Covid- 19 di kabupaten Cilacap. 

Menurut dr Fery Kepala Puskesmas Dayeuhluhur 1 mengatakan "Memang Baksin bukanlah suatu obat untuk tidak tertular Covid-19, tapi vaksin  sangat di butuhkan bagi tubuh guna memperkuat imun di masa vandemi seperti sekarang ini. (UDEL).
 

Komentar Via Facebook :