Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Bulan Ramadhan, Polisi Patroli di Kantor Perbankan dan ATM

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Bulan Ramadhan, Polisi Patroli di Kantor Perbankan dan ATM

CYBER88 | Majalengka -- Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo  mengatakan, untuk antisipasi gangguan kamtibmas pada bulan Ramadhan, Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar meningkatkan kegiatan patroli dan penjagaan pada Senin (18/4/2022).. 

“Salah satu sasaran prioritas adalah kantor perbankan dan gerai gerai ATM di wilayah Kecamatan Cigasong, “Ujar Ibrahim Tompo dalam keterangan tertulis yang diterima Cyber88.co.id Selasa (19/4/2022). 

Menurutnya, berdasarkan pantauan di lapangan memasuki bulan suci Ramadhan, kantor perbankan dan gerai gerai ATM ramai dikunjungi warga, terpantau transaksi di gerai ATM terjadi peningkatan. Untuk antisipasi itulah, Polsek Cigasong meningkatkan patroli dan penjagaan.

“Patroli yang dilakukan oleh Polres Majalengka, untuk memastikan harkamtibmas yang kondusif, “Tukas Ibrahim.

Sementara, Kapolsek Cigasong IPTU Adeng menyampaikan, bahwa Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi telah menginstruksikan seluruh jajaran agar melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan salah satunya adalah patroli dan penjagaan.

Oleh karena itu, Polsek Cigasong menurunkan satu regu patroli yang dipimpin oleh Wakapolsek Cigasong IPTU Adam Malik menyambangi kantor perbankan, pasar, kawasan pertokoan serta beberapa gerai ATM di wilayah setempat.

Selain untuk memastikan keamanan warga, kehadiran petugas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan, Adeng mengungkapkan, bahwa patroli kepolisian sebenarnya telah rutin dilakukan. Namun demikian pada bulan puasa ini lebih ditingkatkan.

"Kami sampaikan kepada anggota agar mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap tindak kejahatan, apalagi saat bulan puasa aktivitas masyarakat meningkat khususnya perihal konsumsi warga serta transaksi jual beli dan keuangan," ucapnya.

Dalam patroli, anggota Polsek Cigasong mewanti wanti Satpam dan Karyawan Perbankan agar kamera pemantau atau CCTV beroperasi normal, hal tersebut untuk antisipasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan, “Pungkasnya. (*)

Komentar Via Facebook :