Persiapan Arus Mudik 2022, Polres Sumedang Cek Jalan Amblas Nyalindung Paseh dan Cireki Tomo

Persiapan Arus Mudik 2022, Polres Sumedang Cek Jalan Amblas Nyalindung Paseh dan Cireki Tomo

CYBER88 | Sumedang – Polres Sumedang melakukan pemeriksaan di wilayah timur Sumedang, mulai dari Tol Seksi 3 (Sumedang-Cimalaka) serta jalur amblas Cireki di Kecamatan Tomo, sebagai persiapan pengamanan arus mudik lebaran 2022, Kamis (21/4).

Menurut AKP. Dedi Juhana, Kasi Humas Polres Sumedang, jalur ini rencananya akan digunakan sebagai jalur alternatif sebagai antisipasi lonjakan arus mudik, akibat larangan mudik selama 2 tahun kebelakang.

Dirinya menjelaskan, “Berdasarkan hasil pengecekan di jalur wilayah timur, ada beberapa titik rawan seperti adanya pertemuan arus di pertigaan Cimalaka yang sangat berpotensi menimbulkan kemacetan, lalu adanya jalan amblas sepanjang 30 meter di Nyalindung Paseh yang menyebabkan jalan diberlakukan buka-tutup.”

Jalan amblas di Nyalindung ini terjadi pada Selasa (20/4) lalu, dimana terjadi pergeseran tanah pada bahu jalan yang menghabiskan setengah badan jalan, sehingga jalan hanya bisa digunakan satu jalur. Saat ini jalan tersebut sedang dalam perbaikan Dinas PU dan ditargetkan selesai sebelum arus mudik tiba.

“Jalan amblas di Nyalindung Paseh dan Cireki Tomo ini berpotensi menimbulkan hambatan arus, namun kami sudah berkordinasi dengan Dinas PU yang melaksanakan perbaikan agar jalan amblas ini sudah siap digunakan pada saat arus mudik nanti,” tutur Dedi.

Komentar Via Facebook :