Sedang Asik Tiduran, Pencuri Dirumah Sholeh Itu Diamankan Polisi

Sedang Asik Tiduran, Pencuri Dirumah Sholeh Itu Diamankan Polisi

Pelaku Curat beserta barang bukti yang diamankan Polsek Labura (ist)

CYBER88 I Labura — Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial D (49), pria asal Gunting Saga yang berdomisili di Perumahan pinggir rel KA Gunting Saga, dibekuk Tim Satuan Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Jum'at pagi sekitar pukul 11.00 WIB. Jumat, (13/05/22).

Penangkapan terhadap D, pelaku Curat dilakukan atas laporan korban Bapak Sholeh Ulhaq Nasution yang beralamat di Dusun IX Desa Siduadua Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Waktu kejadian pada hari Minggu (20/02) sekira pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Is Gunarko yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim IPDA Yuna H. Gultom, SH, MH mengungkapkan, dalam menjalankan aksi Curatnya beberapa waktu lalu itu, pelaku D masuk ke rumah korban Sholeh Ulhaq Nasution (37) yang beralamat di Dusun IX Desa Siduadua, dengan cara merusak pintu belakang rumah milik Korban pada saat tengah malam.

Saat itu, korban baru pulang dari Riau dalam kondisi lelah dan terlelap tidur. Setelah korban bangun pagi, pada Minggu (22/02) sekira pukul 07.00 Wib, korban mendapati 1 buah Amplifier dan 1 buah tas warna biru yang ada di dalam rumahnya sudah tidak ada di tempat/hilang.

“Diduga pelaku masuk melalui pintu belakang rumah Korban. Atas kejadian tersebut, Korban mengalami kerugian sekitar Rp 2.500.000,- (Dua Juta Lima Ratus Rupiah) dan melaporkan ke Polsek Kualuh Hulu untuk di tindak lanjuti, sesuai dengan nomor: LP/B/98/II/2022/SPKT/POLSEK KUALUH HULU/POLRES LAB.BATU/POLDA SUMUT,” ungkap IPDA Yuna.

Dipaparkan Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu IPDA Yuna. H Gultom penangkapan terhadap pelaku D itu dilakukan berdasarkan laporan korban. Selanjutnya Kanit Reskrim IPDA Yuna H Gultom langsung memimpin pelaksanaan pengrebekan dan menangkap diduga pelaku curat. Saat itu, pelaku sedang tidur di perumahan pinggir rel KA Desa Membang Muda.

“Barang bukti yang diamankan 1 buah Amplifier dan 1 buah tas warna biru," tandas IPDA Yuna.

Diduga pelaku curat dibawa ke Mapolsek Kualuh Hulu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku. **

Komentar Via Facebook :