Kesal Tak Tersentuh Pemerintah, Warga Kampung Benteng Bangun Jalan Gang Secara Swadaya

Kesal Tak Tersentuh Pemerintah, Warga Kampung Benteng Bangun Jalan Gang Secara Swadaya

CYBR88 | Bogor – Kesal jalan gang tak tersentuh pembangunan oleh Pemerintah, warga Kampung Benteng RT 04 RW 01 Desa Tugu Jaya Kecamatan Cigombong Bogor, membangun gang tersebut dengan swadaya.

Arman, Ketua RT mengatakan, bahwa pembangunan jalan umum ini mutlak hasil dari swadaya masyrakat dan dana tersebut hasil gotong royong masyrakat Kampung Benteng. 

“Dana yang didapat untuk pembangunan jalan gang ini hasil dari urunan dan donator, dan yang punya motor diwajibkan ngasih bantuan Rp.25ribu,” Ucap Arman pada Cyber88.co.id, Minggu (19/6/2022).

“Sementara yang tidak punya motor membantu dengan sukarela,” Imbuhnya.

Ia mengungkapkan, dinbangunnya gan tersebut secara swadaya lantaran RT, tokoh, warga masarakat serta pemuda kesal jalan sudah rusak belum ada sentuhan dari Pemerintah Desa Tugu Jaya. 

Padahal menurut dia, jalan gang ini merupakan jalan umum yang setiap harinya dilalui masarakat Kampung Benteng. Sebelumnya, di jalan yang sudah rusak parah ini sampai banyak warga yang terpeleset hingga jatuh. 

“Harapan masyarat Kampung Benteng, ingin adanya perhatian dari Pemerintah Desa Tugu Jaya. Karena, kalau mengandalkan urunan warga dan dari donatur belum tentu cukup karna cukup pajang. (Alip wadi)

Komentar Via Facebook :