Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Sukabumi Kota Gelar Bakti Sosial Religi

Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Sukabumi Kota Gelar Bakti Sosial Religi

CYBER88 | Sukabumi -- Dalam menyambut hari jadi Bhayangkara ke-76, Polres Sukabumi Kota melepas seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran, untuk menyalurkan ratusan paket sembako dan bahan material bangunan lainnya kepada masyarakat serta sarana ibadah yang membutuhkan, Senin (20/06/2022).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, pada kegiatan bertajuk bakti religi dan bakti sosial Polres Sukabumi Kota kali ini, sedikitnya 500 paket sembako, 200 sak semen, serta 2 truk pasir, diserahkan kepada sasaran kegiatan yang menjadi target aksi kemanusiaan kali ini.

"Kegiatan pagi hari ini adalah kegiatan bakti religi dan bakti sosial, yang kita berikan kepada sasaran masyarakat tertentu," ujarnya kepada awak media, usai melepas Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres Sukabumi Kota.

Lanjutanya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kami anggota Kepolisian, atas dukungan masyarakat dalam melancarkan tugas Kepolisian selama ini.

"Adapun maksud dari tujuan kegiatan ini adalah, rasa syukur kami dari pihak Kepolisian, khususnya Polres Sukabumi Kota atas segala kelancaran dan kemudahan dalam setiap pelaksanaan tugas," jelasnya.

Masih menurut Zainal, selain menjelang peringatan Hari Jadi Bhayangkara ke-76, kegiatan ini juga bermaksud untuk lebih mendekatkan kembali, kehadiran Polri ditengah masyarakat.

"Selanjutnya, untuk memperkuat komitmen kami hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama kepada masyarakat yang membutuhkan kehadiran kami dalam memberikan bantuan, baik itu rumah ibadah yang saat ini sedang melakukan pembangunan, maupun pihak tertentu yang menjadi sasaran kami dalam kegiatan bakti sosial," ungkapnya.

Selain itu,  Zainal menegaskan bahwa, kegiatan ini juga merupakan langkah Polres Sukabumi Kota, agar lebih dekat kembali dengan masyarakat, sehingga bisa terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Komitmen kami untuk memperkuat komunikasi, koordinasi kami dengan pihak masyarakat. Karena semua ini tidak akan terlaksana dengan baik, tanpa ada dukungan dari seluruh komponen masyarakat," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Zainal juga turut menyerahkan bantuan secara simbolis dihalaman Mapolres Sukabumi Kota, juga mengunjungi langsung SLB Budi Nurani serta Masjid Nurul Salam di Kecamatan Baros. 

Komentar Via Facebook :