Desa Tumpukan Siap Maju ke Verifikasi STBM Tingkat Kabupaten

Desa Tumpukan Siap Maju ke Verifikasi STBM Tingkat Kabupaten

CYBER88 | Klaten – Desa Tumpukan merupakan salah satu desa yang telah di verifikasi STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) di Kecamatan Karangdowo Kota Klaten.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Karangdowo (Tomisila) Kades Tumpukan (Suyamto), Dokter (Fitri), Kapolsek dan  DanRamil ( Muspika )

Kades Tumpukan Suyamto, bersama jajaran tampak bekerja keras mempersiapkan kegiatan verivikasi ini.

Kami bekerja keras agar mendapatkan hasil yang memuaskan dan bisa mencapai 5 Pilar yang diharapkan, yaitu 1.Tidak BAB di sembarang tempat, 2. Biasakan mencuci tangan dengan sabun, 3. Mengelola air minum dan makanan rumah tangga yang aman, 4. Pengamanan sampah rumah tangga yang benar, 5.Pengamanan limbah cair rumah tangga dengan aman," ujarnya.

Desa Tumpukan yang  jumlah penduduknya sekitar 3.600 terdiri 13 RW dan 27 RT. Dengan 5 Pilar ini tetap akan dipertahan secara   kompak dengan warga. Dengan hasil Verifikasi STBM yang diadakan, Desa Tumpukan ini masih tetap semangat karena nanti nya ada juga verifikasi dari tingkat kabupaten," Ujar Sekdes Tumpukan, Danang.

"Desa Tumpukan dengan 5 Pilar yang sudah dijalankan ini, sangat bermanfaat , Desa semakin bersih tidak kumuh dan otomatis warga semakin sehat, karena Kebersihan merupakan pangkal Kesehatan," ucap warga. ( Sus Wd / Romi ).

Komentar Via Facebook :