Anggota DPR Aceh, Ayah Wa Tinjau Lokasi Pembangunan Misjid

Anggota DPR Aceh, Ayah Wa Tinjau Lokasi Pembangunan Misjid

CYBER88 | Aceh Utara -- H. Ismail A. Jalil atau lebih dikenal oleh masyarakat Ayah Wa yang merupakan anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh, Selasa (27/9) melakukan peninjauan di beberapa titik pembangunan yang ada di Aceh Utara.

Ayah Wa menjelaskan pada tahun 2022 dirinya mengalokasikan dana aspirasi untuk kepentingan masyarakat sekitar 20 milyar.

Dari 20 milyar tersebut, lanjut Ayah Wa, untuk pembangunan jalan, Masjid, Dayah, dan Pemberdayaan Ekonomi.

"Untuk pembangunan jalan kita anggarkan 10 milyar dan untuk masjid, dayah, dan pemberdayaan ekonomi kita anggarkan juga 10 milyar," ujar anggota DPR Aceh ini.

Selain Jalan, Masjid, Dayah, dan Pemberdayaan Ekonomi, Ayah Wa juga menganggarkan aspirasinya untuk pembangunan rumah layak huni kepada fakir-miskin dan Becak motor.

"Apa yang saya lakukan ini semata-mata untuk menuntaskan kemiskinan dan kita harapkan dengan bantuan ini seperti pemberdayaan ekonomi dan bantuan becak motor khususnya kepada fakir-miskin yang pendapatannya tidak jelas maka kita berikan bantuan tersebut," ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut Ayah Wa yang didampingi oleh Camat Tanah Jambo Aye Fauzi Saputra dan Penggiat sosial CLR-PSM Peduli Aceh Akmal Daud langsung mendatangi rumah yang telah dibangun dengan menggunakan aspirasinya sekaligus penyerahan kunci rumah kepada pemiliknya yang ada di Gampong Biara Timur.

 Penyerahan rumah tersebut langsung disaksikan oleh Geuchik Gampong setempat yaitu Mustafa.

Seusai penyerahan rumah, Ayah Wa dan rombongan mendatangi Masjid Baitul Mukminin di Gampong Tanjong Ara, Kecamatan Tanah Jambo Aye. Disana Ayah Wa bertemu dengan ketua pembangunan Masjid Tgk. Tarmizi dan langsung melihat pembangunan masjid yang sedang berlangsung.

Di samping itu Tgk. Tarmizi Panitia Masjid Baitul Mukminin dan Imum Mukim Jambo Aye Tengah mengucapkan terimakasih kepada H. Ismail A. Jalil yang telah memberi bantuan untuk pembangunan Masjid Baitul Mukminin,.

"Dengan ada bantuan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk umat," ujar Mukim Jambo Aye Tengah.

Pihaknya juga mengharapkan kepada Anggota DPR Aceh H. Ismail A. Jalil untuk tahap-tahap selanjutnya bisa mengalokasikan anggaran untuk kelanjutannya pembangunan Masjid Baitul Mukminin supaya rampung di tahun mendatang.

Saat melakukan peninjauan dan penyerahan rumah layak huni kepada fakir-miskin, Ayah Wa turut didampingi oleh Camat Tanah Jambo Aye Fauzi Saputra, penggiat sosial CLR-PSM Peduli Aceh Akmal Daud, Ketua DPP Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) Bukhari dan para tim lainnya.

Komentar Via Facebook :