Putra Sulung Wakil Bupati Cirebon Ikuti Senam SICITA Dalam Ajang Education Kebangsaan

Putra Sulung Wakil Bupati Cirebon Ikuti Senam SICITA Dalam Ajang Education Kebangsaan

CYBER88 I Cirebon - Satria Robi Saputra, Putra Sulung dari Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, mengikuti acara Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA). Acara diselenggarakan di Desa Karangsari Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, Jabar, Minggu 20/11/22.

Acara di hadiri oleh Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE,M.Si dan di ikuti oleh ratusan emak-emak dari berbagai kelompok senam yang tergabung di dalam senam SICITA. 

Selain menyehatkan senam SICITA mengandung pesan akan pentingnya menanamkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia, pasalnya diawal pemanasan, senam tersebut menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan lagu kebangsaan lainnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Satria Robi Saputra yang akrab disapa Robi di sela-sela kesibukannya mengikuti senam SICITA.

Robi mengatakan, dirinya tertarik mengikuti senam tersebut karena adanya motifasi bagaimana para peserta ditanamkan rasa cinta kepada tanah air, kepada lambang burung Garuda yang sudah menjadi lambang Negara, melalui lagu Kebangsaan yang dinyanyikan.

Selain itu, senam SICITA juga menyehatkan disebabkan ada unsur menghibur atau hiburan yang dapat menghilangkan stres, karena di hibur melalui musik dan lagu yang seirama dengan gerakan yang dipandu oleh Instruktur SICITA yang sudah profesional dan terlatih,," tutur Robi.

" Banyak orang Stres yang kemudian menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti hipertensi, kolestrol, asam urat, diabet, artinya stres adalah pemicu timbulnya berbagai penyakit, karena dapat menurunkan imun tubuh kita.

" Dengan senam SICITA di dalam tubuh kita terjadi pembakaran lemak, kolestrol, asam urat, gula darah yang tentunya akan melancarkan metabolisme yang seimbang, tidak mudah sakit, tidak mudah tertular Covid, karena imun tubuh kita jadi kuat," terang Robi.

Menurut Robi, keuntungan mengikuti senam SICITA ada empat yaitu sehat jasmani karena tubuh olah raga berkeringat, yang ke dua menyehatkan rohani sebab akal dan hatinya selalu senang, terhibur gembira membuat pesertanya pandai bersyukur, yang ke tiga adalah menambah wawasan Kebangsaan yang akan tertanam di dalam hati setiap para peserta yang tentunya mereka akan cinta kepada tanah airnya, yang ke empat kemungkinan mendapatkan Door Prize melalui kupon yang diundi," kata Robi.

Dan kehadiran dirinya, menurut Robi adalah bentuk rasa cinta terhadap tanah air Indonesia, karena dalam acara tersebut kita bisa memberikan motifasi kepada peserta dan masyarakat lainnya akan pentingnya olah raga dan cinta tanah air, sebagai ajang education Kebangsaan dan kesehatan dengan mengolahragakan masyarakat," pungkasnya  

Usai acara senam Robi berkenan memberikan Door Prize satu buah Kulkas merk Aqua kepada pemenang yang telah di lakukan pengundian. 

Komentar Via Facebook :