40 Panitia Pemilihan Pemilu Kota Cilegon Dilantik

40 Panitia Pemilihan Pemilu Kota Cilegon Dilantik

40 Panitia Pemilihan Pemilu Kota Cilegon Dilantik. (04/01/2023)

CYBER88 | Cilegon – Komisi Pemilihan Umum Kota Cilegon menggelar Pelantikan dan bimbingan teknis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Kota Cilegon pada Pemilu serentak Tahun 2024. Yang diadakan di Hotel Aston. (04/01/2023)

Pelantikan 40 anggota PPK Kota Cilegon dilakukan oleh Walikota Cilegon, KPU Kota Cilegon dan dihadiri oleh jajaran Bawaslu, KPU Banten hingga unsur Forkopimda.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian hadir dalam pelantikan 40 PPK pilihan. Dalam kesempatan ini, Helldy mengatakan, Pangkat dan jabatan kita adalah sarana kita untuk menuju ridhonya Allah.

"Saya ucapkan selamat kepada 40 PPK yang sudah dilantik saya apresiasi atas kerja KPU  dalam mempersiapkan Pemilu 2024." Ucapnya.

Walikota berpesan agar 40 PPK memahami betul regulasi yang ada.

"Mereka harus paham dulu terhadap regulasi yang sudah ada, jangan sampai tidak di pelajari, karena untuk melaksanakan pilkada dan pemilu serentak nanti itu butuh fokus," tegasnya.

Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi usai acara mengatakan, 40 anggota PPK Kota Cilegon ini telah melalui proses seleksi yang ketat dan 40 anggota PPK Kota Cilegon akan bekerja mulai besok sampai dengan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Untuk tenaga PPK yang dilantik masing-masing Kecamatan 5 orang, sehingga untuk total ke semuanya berjumlah 40 orang," kata Irfan Alfi.

PPK yang direkrut pada Pemilu 2024 ini, akan menerima honor berbeda dibanding tahun sebelumnya. Karena ada kenaikan yang cukup lumayan untuk honor yang diterima. Dan mereka akan bekerja mulai Januari 2023 sampai dengan April 2024.

“Honor mereka yang akan diterima ada kenaikan, sehingga jumlahnya sekitaran untuk ketua Rp2,5 juta dan anggota Rp2,2 juta per bulan, dan mereka akan bekerja selama 12 bulan mulai besok,” pungkasnya.


 

Komentar Via Facebook :