Danrem 064/MY Dampingi Wapres KH Ma’ruf Amin Shalat Jum'at

Danrem 064/MY Dampingi Wapres KH Ma’ruf Amin Shalat Jum

CYBER88 | Serang – Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin melaksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Penata, Kawasan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Jumat (24/03/2023).

Bertindak sebagai imam dan khotib adalah Ustaz Badrun. Sementara muadzin yang bertugas mengumandangkan adzan adalah Robi Murodi, salah seorang santri yang sedang menuntut ilmu di Ponpes An Nawawi Tanara (Penata).

Selain menjalankan tugas kenegaraannya, Wapres juga tetap memprioritaskan aktivitas ibadahnya dengan khusyuk dan tekun, khususnya di Bulan Suci Ramadan. Wapres juga secara konsisten melakukan tadarus serta membaca buku-buku keagamaan untuk mengaktualisasi ilmu agama yang dimilikinya.

Wapres KH Ma’ruf Amin meyakini, dengan bekal ilmu agama yang kuat, akan menjadi dasar baginya dalam mengemban tanggung jawab kenegaraan. Sebab, ilmu agama merupakan benteng terkuat dalam menjaga niat dan ketulusan seseorang dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sehari-hari.

Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan Tugas pengamanan VVIP semacam ini baginya merupakan suatu kebanggaan dan  kehormatan  serta kepercayaan yang diberikan oleh negara. 

"Maka saya selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah bertekad  dimana pun beliau berada atau beraktivitas kita harus dapat menjamin keamanan dan kenyamanan beliau beserta rombongan sebagai aparat negara dan Pemerintahan,” Ungkap Brigjen Tatang

Komentar Via Facebook :