Jalin Silaturahmi, Kapolda DIY Hadiri Muhammadiyah Expo #3 2023

Jalin Silaturahmi, Kapolda DIY Hadiri Muhammadiyah Expo #3 2023

CYBER88 | Yogyakarta - Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., turut menghadiri pembukaan Muhammadiyah Expo #3 (MJE) 2023 di Jogja Expo Center, (Jumat, 24 November 2023). 

Event yang digelar oleh Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (MEBP) PWM DIY ini bertujuan untuk mengangkat potensi dan prestasi warga Muhammadiyah se-DIY.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua PWM DIY Dr., H.M., Ikhwan Ahada, S.Ag., M.A., serta dihadiri oleh seluruh Pengurus Muhammadiyah DIY, perwakilan takmir masjid dan pelajar Muhammadiyah se-DIY. 

Dalam sambutannya, Ikhwan Ahada mengatakan MJE ini diadakan dalam rangka memperingati Milad ke-111 Muhammadiyah. 

 “Di event kali ini kami akan mengangkat potensi dari 632 ranting dan 50 cabang Muhammadiyah yang ada di DIY,” tambahnya. 

Ketua PWM DIY menambahkan dengan adanya acara ini juga untuk memperkokoh silaturahmi dan sinergi antar seluruh majelis dan lembaga Muhammadiyah. 

Sementara itu, Kapolda DIY saat dijumpai pewarta mengatakan bahwa kehadirannya ditengah warga Muhammadiyah tersebut untuk memperkuat tali silaturahmi antara Kepolisian khususnya Polda DIY dengan pengurus, anggota dan simpatisan Muhammadiyah. 

“Selain itu juga, untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah yang berkemajuan di era perkembangan teknologi menjaga Yogyakarta yang aman, nyaman, dan damai.

Tidak hanya itu, Irjen Suwondo pun berharap peran dari Muhammadiyah dan juga masyarakat DIY bisa dirasakan semua pihak. 

“Dan tentunya akan terus menjalin hubungan yang baik juga dengan semua pihak,” ungkap Kapolda saat menyapa pengunjung UMKM.

Kegiatan ini dibuka secara umum mulai dari tanggal 24-26 November 2023. dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat umum tidak hanya bagi warga Persyarikatan Muhammadiyah. 


(Wj)

Komentar Via Facebook :