Debit Air Naik di Km.83 Jalintim, Mobil Pribadi dan Roda 2 Dilarang Lintas 

Debit Air Naik di Km.83 Jalintim, Mobil Pribadi dan Roda 2 Dilarang Lintas 

CYBER88 I PELALAWAN - Akibat debit air sungai Kampar naik, banjir kembali terjadi di kilo-meter 83 Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kab. Pelalawan dari Pangkalan kerinci arah Sorek. Sabtu (03/02/24)

Menyebabkan arus lalu lintas macet total hingga puluhan kilo. Bahkan kendaraan mini bus pribadi, dan roda dua untuk sementara belum bisa melintasi genangan air.

Pantauan tim CYBER88.co.id di Jalintim Sumatera Pelalawan, debit air banjir kembali naik sekitar 90 cm.

" Kami menghimbau agar masyarakat maupun pengguna jalintim Pelalawan tetap waspada untuk menghindari lobang dibadan jalan, serta mematuhi arahan petugas sistem buka-tutup, demi keselamatan dan kelancaran arus lalin", ucap Petugas Satlantas yang dilokasi.

Dampak dari debit air banjir naik, sangat mempengaruhi aktivitas sektor ekonomi masyarakat. Selain pengendara antar lintas dan masyarakat setempat yang ber puluhan jam antri untuk melewati genangan air, juga para pedagang yang mengangkut bahan kebutuhan pokok.

" Sebelumnya, debit air mengalami peningkatan dikarenakan luapan dari Sungai Kampar akibat pintu pelimpah air Pembangkit Listrik Tenaga Air Koto Panjang yang dibuka pekan lalu. Dan lima pintu pelimpah diturunkan dari posisi semula 140 cm menjadi 40 cm. Sehingga debit air  sulit untuk surut", jelas nya menutup.

Komentar Via Facebook :