Tiga Alat Berat Diturunkan Untuk Evakuasi Bencana Alam Tanah Longsor di Jalan Raya Cikijing-Kuningan

Tiga Alat Berat Diturunkan Untuk Evakuasi Bencana Alam Tanah Longsor di Jalan Raya Cikijing-Kuningan

CYBER88 Majalengka - Tak kenal lelah, personel Koramil 1705/Cikijing Kodim 0617/Majalengka bersama stakeholder terkait lainnya dan masyarakat setempat melanjutkan evakuasi dilokasi bencana alam tanah tebing longsor yang terjadi di Jalan Raya Nasional Jalur Cikijing-Kuningan, Blok Cipadung Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. 

Danramil 1705/Cikijing Kapten Inf Dadang Purnomo menyampaikan, dihari ini, Jumat (8/3/2024) kami masih melanjutkan kegiatan pembersihan tanah yang menutupi jalan akibat tanah tebing longsor. 

Lebih lanjut, Ia mengatakan, anggota Koramil 1705/Cikijing, anggota Polsek Cikijing dan Tim SAR Majalengka beserta masyarakat setempat melanjutkan evakuasi pembersihan tanah longsor yang menutupi jalan dengan dilakukan penyemprotan. 

"Untuk hari ini ada penambahan satu unit alat berat, sehingga total ada tiga alat berat yang bekerja, dengan harapan agar mempercepat proses evakuasi bencana alam tanah tebing longsor yang menutupi badan jalan," ucapnya. 

"Sedangkan alat berat mengerjakan penggalian tanah yang masih ada ditebing, agar tidak ada longsor susulan, mengingat curah hujan tinggi yang terjadi diwilayah Kecamatan Cikijing," pungkas Kapten Inf Dadang Purnomo. 

Ditempat berbeda, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P mengucapkan, terimakasih banyak dan apreasi terhadap personel yang bekerja dilapangan dalam melakukan evakuasi bencana alam tanah tebih longsor yang menutupi badan jalan. Dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dalam bekerja.( Iwan  k)

 

Komentar Via Facebook :