Dinas PUTR Kota Cilegon Lakuan Survey, Usulan Warga Kelurahan Grogol Dapat Disposisi Cepat dari Pemkot

Dinas PUTR Kota Cilegon Lakuan Survey, Usulan Warga Kelurahan Grogol Dapat Disposisi Cepat dari Pemkot

CYBER88 | Cilegon – Mendapati banyaknya permintaan dari warga untuk membenahi jalan yang rusak, Kelurahan Grogol menanggapi hal ini secara cepat. Dengan membentuk tim yang dibawahi oleh Kasi Ekbang, proses pengumpulan data dapat terhimpun dalam waktu singkat.

Sejak menjabat sebagai Lurah, Firman Yudha Nugroho sudah mendapat tugas yang cukup banyak. Secara responsif, pihaknya menata susunan skala prioritas untuk dilakukan pembenahan secara bertahap.

Setelah permasalahan sampah, yang menjadi target berikutnya ialah pembetulan jalan. Yang mana, seluruh jalan di wilayah Kelurahan Grogol memang telah bertahun-tahun tidak tersentuh pembangunan. Padahal, nantinya ini akan sangat berdampak positif pada mobilitas warga sebagai akses penunjang ekonomi.

Tidak sendiri, tim khusus yang ditugaskan ini juga melibatkan LPM. Mulai dari dokumentasi foto, titik koordinat, hingga panjang kerusakan. Kemudian data tersebut dihimpun sebagai bahan yang akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Cilegon.

Agar proses berjalan lebih cepat, Firman mengaku, segala dokumen yang dibutuhkan ini diantarkannya langsung kepada Walikota Helldy Agustian.

"Ya, saya antar lamgsung suratnya ke Pak Wali. Beliau juga merespon secara positif dengan mendisposisi ke Dinas PUTR. Kemudian saya juga mengantar langsung surat tersebut ke Dinas PUTR," ungkapnya.

Alhasil, Selasa (26/3) kemarin, Dinas PUTR telah melakukan survey lokasi. Yang mana, hal ini membuatnya cukup lega, sebab menurut Firman, minimal data jalan rusak di Kelurahan Grogol sudah masuk ke dinas yang bersangkutan.

"Selanjutnya, mau pakai mekanisme seperti apa dan kapan pelaksanaannya, nanti kebijakannya ada di sana (dan) perlu koordinasi lagi. Namun saya berharap, mudah-mudahan bisa diterapkan langkah pemeliharaan dahulu oleh Dinas PU dengan programnya yang bernama Mantri Jalan," pungkasnya.

Komentar Via Facebook :