Apel Malam Pengamanan Lebaran 2024 Polsek Cikajang Polres Garut

Apel Malam Pengamanan Lebaran 2024 Polsek Cikajang Polres Garut

CYBER88 | GARUT - Petugas gabungan TNI - POLRI dan stakeholder lainnya melaksanakan apel malam pengamanan lebaran tahun 2024 di Pos Pengamanan Lebaran Polsek Cikajang Polres Garut. Apel tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan lebaran pada Jum’at (05/04/2024).

Apel ini dihadiri oleh personel Polsek Cikajang, serta beberapa personel TNI Koramil 1116/Cikajang, Anggota Rapi, FKPM, Damkar, Dishub juga Tenaga Kesehatan dari PKM UPT Cikajang dan Cigedug. Hal tersebut menunjukkan kolaborasi lintas sektor dalam menjaga keamanan. Mereka semua berkomitmen untuk bekerja sama dan meningkatkan pengawasan serta patroli selama libur lebaran guna mencegah terjadinya gangguan keamanan.

Kapolsek Cikajang AKP Patri Arsono, S.H., menegaskan pentingnya kerja sama antara semua pihak dalam menjaga keamanan selama lebaran.

“Kami berharap dengan adanya apel malam ini, kita semua bisa bekerja sama dengan baik dan menjaga keamanan selama perayaan lebaran ini,” ujarnya.

Hal terpenting adalah melaksanakan tugas dengan tanggung jawab, memantau situasi, serta menjaga kebersihan pos. 
AKP Patri Arsono, S.H., juga menekankan pentingnya patroli baik siang maupun malam guna menjaga keamanan wilayah.

Selain itu personel diminta untuk memperhatikan arus lalu lintas dan siap melakukan pengaturan jika terjadi kemacetan, menunjukkan keseriusan dalam menjaga kelancaran transportasi di wilayah tersebut.

“Meski demikian, sampai dengan saat ini situasi keamanan dan ketertiban aman terkendali serta lalu lintas lancar, tanpa adanya insiden yang mencolok, menandakan efektivitas dari upaya pengamanan yang telah dilakukan,” pungkasnya.

Semoga dengan adanya kegiatan pengamanan ini, perayaan lebaran tahun 2024 di Garut khususnya kecamatan Cikajang dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pihak. Kepada masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan mengikuti petunjuk dari petugas selama libur lebaran. (CG)

Komentar Via Facebook :