BKPSDMD Kota Cimahi Sosialisasikan Aturan Jabatan Fungsional

BKPSDMD Kota Cimahi Sosialisasikan Aturan Jabatan Fungsional

CYBER88 | Cimahi  — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi menggelar acara penting untuk menyukseskan implementasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenpanRB) Nomor 1 tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional dan Peraturan Kepala BKN Nomor 3 tahun 2023. Acara tersebut berlangsung selama dua hari, Senin hingga Selasa (08-09/07), di Karang Setra Hotel Bandung.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh lebih dari 160 pejabat fungsional dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta guru di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi. Dalam sambutannya, Kepala BKPSDMD Kota Cimahi, Lilik Setyaningsih, menekankan pentingnya pemahaman tentang aturan baru ini yang menyesuaikan ruang lingkup tugas dengan ekspektasi kinerja, serta penggunaan angka kredit sebagai penilaian tahunan.

Muhammad Thaufik Kurnia, Kepala Bidang Data, Kepangkatan dan Kesejahteraan BKPSDMD Kota Cimahi, mengungkapkan bahwa acara ini dibagi menjadi dua sesi untuk memfasilitasi para peserta dalam memahami detail implementasi aturan tersebut. Narasumber dari Kantor Regional 3 BKN Bandung, Aries Apriany dan Hj. Eem Suminar, memberikan wawasan mendalam tentang aplikasi praktis dari PermenpanRB dan Perka BKN terbaru.

Diharapkan, sosialisasi ini tidak hanya meningkatkan pemahaman tetapi juga mendorong optimalisasi kinerja dan pertanggungjawaban para pejabat fungsional di Kota Cimahi dalam menjalankan tugas-tugasnya sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah.

Komentar Via Facebook :