Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren

CYBER88.CO.ID | Sumedang - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Tahfidzul-Quran Al-Hamiidiyyah, Desa Conggeang Wetan, Kecamatan Conggeang, Rabu, (8/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pula penyerahan bantuan sebagai 'uang kadeudeuh' untuk pembangunan masjid dan pondok pesantren dari Bupati Sumedang kepada pimpinan Pondok Pesantren Asyrofuddin dan Tahfidzul Quran Al-Hamidiyyah K H Anwar Sanusi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Forkopimcam Conggeang, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan, Plt. Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Sumedang Rusyana, dan jajaran pengurus Pondok Pesantren Tahfidul Qur'an Al-Hamidiyyah beserta jajaran pengurus pondok pesantren.

K H Anwar Sanusi menuturkan, luas bangunan masjid pondok pesantren rencananya 12 x 14 meter yang dibangun di atas tanah kurang lebih seluas 1 hektar. "Di atas tanah 1 hektar tersebut,  selain dibangun mesjid, ke depan rencananya akan dibangun gedung pondok pesantren dengan dua lantai dan beberapa fasilitas lainnya.

Dikatakan, pesantren tersebut sebagai pengembangan dari Pondok  Pesantren Asyrofuddin yang telah ada sebelumnya.

"Nama Al-Hamiidiyyah diambil dari nama anak pengasuh Pondok Pesantren Asyrofuddin. Ke depannya nanti ada MI dan Tahfidz Quran dari usia 5 tahun sampai usia 13 tahun. Adapun yang dibangun saat ini baru asrama," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, pembangunan mesjid dan ponpes tersebut diharapkan memberikan berkah dalam upaya syi'ar Islam di Conggeang dan di Kabupaten Sumedang. Ia pun merasa bahagia dan turut mendoakan pembangunannya berjalan lancar dan selesai sesuai dengan yang direncanakan.

"Tentu pemerintah daerah mendukung kelancaran pembangunan tempat ini. Ini sangat penting untuk mendidik dan mencerdaskan umat agar bisa  menjadi umat terbaik yang senantiasa mengarahkan pada amal maruf nahi munkar, umat yang menyebarkan syiar agama Islam yang rahmatan lilalamin. Mudah-mudahan tempat  ini berkah bagi kita semua," ungkapnya

Komentar Via Facebook :