Giat Anggota TNI Bersama Masyarakat Adakan Gotong Royong

Giat Anggota TNI Bersama Masyarakat Adakan Gotong Royong

CYBER88 I Kuningan -- Babinsa Koramil 1505/Ciwaru ikut dalam gotong royong pembangunan poros jalan baru bersama masyarakat, Selasa (6/10/2020).

Jalan tersebut merupakan penghubung antara Dusun Babakan, Desa Lebakherang, Kecamatan Ciwaru menuju Dusun Giri, Desa Cilimusari, Kecamatan Cilebak.

Sertu Imam Safi'i yang saat itu berada di lokasi mengatakan,"bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk tetap menjaga dan meningkatkan budaya gotong-royong.

"Keterlibatan Babinsa dalam setiap kegiatan di desa merupakan bentuk sinergitas dan kepedulian kepada masyarakat. Tak lain demi kelancaran dalam menjalankan roda pemerintahan," ungkapnya.

Tujuan dibangunnya jalan tembus tersebut, kata Sertu Imam, adalah untuk mempercepat akses jalan masyarakat,  yang semula harus berputar melalui dusun lain sekarang menjadi lebih cepat menuju poros jalan utama.

"Selain itu, mempercepat proses peningkatan ekonomi dan pembangunan. Dengan adanya jalan baru tersebut pengangkutan hasil panen dari sawah maupun perkebunan menjadi lebih dekat serta menghemat biaya.

Ditinjau dari segi Kamtibmas, dengan adanya jalan tersebut akan  memudahkan mobilitas dalam pemantauan wilayah baik yang dilakukan oleh Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, sehingga stabilitas keamanan wilayah lebih terjaga," pungkasnya

Komentar Via Facebook :