Sebanyak 71 Karyawan Pabrik Kopi Kemasan di Karawang Positif Covid-19

Sebanyak 71 Karyawan Pabrik Kopi Kemasan di Karawang Positif Covid-19

CYBER88 | Karawang -- Sebanyak 71 orang karyawan Pabrik Kopi kemasan PT.Santos Jaya Abadi Karawang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Satgas penanganan Covid-19 Karawang memberikan teguran kepada PT.Santos Jaya Abadi karena tidak melaporkan sejumlah karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, Dilansir dari Kompas.com, Sabtu (9/1/2021).

Karyawan Pabrik Kopi kemasan itu sebagian besar merupakan penduduk asli Karawang, ada 2 orang yang berasal dari Daerah tetangga. Sebanyak 25 orang masih menjalani isolasi mandiri.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang juga Ketua Satgas  Penanganan Covid-19 Karawang mengungkapkan, Sejak November 2020 ada sebanyak 71 orang karyawan Pabrik yang memproduksi Kopi lnstan kemasan itu terkonfirmasi positif Covid-19, terangnya.

Cellica Nurradiana meminta pihak perusahaan untuk bertanggung jawab atas penanganan dan perawatan para karyawannya, yang masih menjalankan lsolasi Mandiri di rumah masing-masing.

Meski begitu Cellica mengatakan, Jika ada ruang kosong di Hotel, pihaknya akan menyediakan ruang isolasi untuk perawatan ringan dan bed di rumah sakit bagi perawatan berat.

"Silakan digunakan atas tanggung jawab perusahaan. Perusahaan harus memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi karyawannya", ujarnya.

Atas kelalaian tersebut, Kami memberikan sanksi tegas secara Administrasi kata Cellica usai melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di PT.Santos Jaya Abadi, Kawasan Industri Surya Cipta.

Pihak perusahaan tersebut menyatakan bersedia dan mau bertanggung jawab atas nasib karyawan yang terpapar Covid-19, ujar Cellica.

Pihaknya mengkhawatirkan keberadaan para karyawan di lingkungan tempat tinggalnya.
Misalnya kos-kosan yang merupakan wilayah padat penduduk. Hal tersebut dikhawatirkan bisa menularkan virus corona kepada warga lainnya, tandas Cellica.
(*dfn).

Komentar Via Facebook :