Warga Kabupaten Mesuji yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah

Warga Kabupaten Mesuji yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah

CYBER88 | Mesuji -- Jumlah warga Kabupaten Mesuji yang terkonfirmasi positif covid-19 kembali bertambah. Sebanyak tujuh puluh orang dinyatakan positif covid-19 di Kabupaten Mesuji, Jumat, (20/1/2020)

Dari sumber yang didapat Cyber88 tujuh  puluh orang tersebut adalah hasil kontak erat pasien di Mesuji dan semuanya diambil tes swab pertama pada (10/1), tes swab kedua (11/1) dan pada 16 Januari 2020 didapatkan hasilnya jika ketujuh puluh orang yang berdomisili di Simpang Pematang dan bekerja di Puskesmas Wirabangun, Mesuji, positif Covid-19.

Upaya penegakan protokol kesehatan di Mesuji tkembali terlihat. Penegakan protokol kesehatan kerap dilaksanakan di pasar-pasar tradisional dan pusat pelayanan umum oleh tim Satuan Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Mesuji yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan BPBD.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Yanuar Fitrian, Saat dikonfirmasi terkait penambahan kasus covid-19 di Mesuji. Menerangkan "Mesuji sekarang sudah masuk zona yang tidak aman, mengingat jumlah penduduknya yang sangat sedikit dan yang terpapar Covid-19 banyak di banding Kabupaten dan Kota lain yang ada di Provinsi Lampung. (Edy iswanto).

Komentar Via Facebook :