Sudirman Lubis dari Preman Jadi Tukang Becak, Hingga Menjadi Pengusaha Sukses Cafe Surabi di Kota Bandung

Sudirman Lubis dari Preman Jadi Tukang Becak, Hingga Menjadi Pengusaha Sukses Cafe Surabi di Kota Bandung

CYBER88 | Bandung -- Pada dasarnya kejujuran dan kerja keras bisa jadi merupakan modal utama untuk mencapai suatu kesuksesan. 

Hal ini dirasakan betul  Sudirman Lubis (57), lelaki kelahiran Desa Kutapungkutjulu, Kecamatan Kota Nopan Tapanuli Selatan, sekaligus sebagai pemilik Cafe Surabi, yang berlokasi di Jln Dago Atas 374/ A, dan Cafe Surabi di Jln Cihapit, Kota Bandung - Jawabarat.

Ditemui Cyber88.co.id, Sudirman menuturkan sedikit kisah perjalanan hidupnya, hingga memberanikan diri untuk membuka usaha menjadi tukang Surabi dikota Bandung.

"Pertama datang ke Bandung itu kira kira tahun 1979, tanpa ada sanak saudara, sedangkan untuk istirahat dan tidur kalau malam hari, saya ikut numpang di teras mesjid Agung depan Alun alun Kota Bandung 

Pada waktu itu usia saya ± 15 Tahun, dan yang terbayang dalam pikiran pada waktu itu hanya satu, bagaimana caranya saya bisa hidup, dikota Bandung,  "Ungkapnya.

"Makanya saya berpikir kalau saya tidak punya keberanian, saya akan hidup kelaparan, Tuhan menjadikan saya dulu sebagai premannya para pedagang kaki lima yang ada di Alun alun Bandung hingga tahun 1987, yang pada akhirnya mendorong saya ini harus mengalami masuk jeruji besi. 

"Setelah keluar penjara, saya betul betul insyaf dan mencoba usaha menjadi tukang becak didaerah Cihapit, sambil jualan kecil kecilan kue Surabi, salah satu makanan khas orang Sunda di Trotoar Toko Jitoe Cihapit, "Jelasnya.

"Justru disini saya rasa Tuhan mulai membukakan jalan hidup saya ini pak,  bisa dibilang awal perjalanan kesuksesan saya ini, dari mulai jadi tukang becak hingga menjadi tukang Surabi, Jln Cihapit menjadi saksi bisu kesuksesan saya ini pak, "Terangnya.  

"Suami dari Sri Agustini anak seorang Purnawirawan TNI asal Ciamis ini mengatakan juga, "Saya sampai bisa buka dua Cafe Surabi di kota Bandung ini, merupakan anugrah yang tak terhingga, yang Tuhan berikan pada diri saya ini, "Pungkasnya. (Ton)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait