Vaksinasi Tahap II, Puskesmas Ibrahim Aji Sasar Lansia

Vaksinasi Tahap II, Puskesmas Ibrahim Aji Sasar Lansia

CYBER88 | Bandung – Pemerintah terus berupaya mengantisipasi penyebaran virus corona. Salah satunya dengan Program vaksinasi Covid-19. Vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar masyarakat tidak terpapar virus tersebut.

Seperti yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Ibrahim Aji, jln. Ibrahim Aji 88 Kebon Waru Kecamatan Batu Nunggal pagi tadi Selasa (7/4). Penyuntikan vaksin sinovak dilaksanakan untuk yang kedua kalinya pada warga Kecamatan Batununggal.

Saat ditemui cyber88.co.id, Kepala UPT Puskesmas Ibrahim Aji dr. Adnan Affandi Sofyan mengatakan, “Saat ini UPT Puskesmas sedang melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap kedua yaitu vaksinasi dengan sasaran lansia dengan usia lebih dari 60 tahun yang tinggal di wilayah kerja puskesmas meliputi kelurahan Kebonwaru, Kebon Gedang dan Cibangkong.” 

“Tujuannya agar para lansia sebagai kelompok rentan dapat terlindungi dari infeksi virus covid-19,” ujarnya.

“Setelah mendapatkan vaksinasi, tetap harus menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan rutin menggunakan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” Tukasnya. [Bj]

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait