Jasad Bidan Ditemukan Mengambang di Sungai Kuantan

Jasad Bidan Ditemukan Mengambang di Sungai Kuantan

 

CYBER88 | Inhu - Asti Yeni (46) seorang Bidan warga RT/007/RW 003, Timber desa Punti Kayu, kecamatan batang peranap kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau ditemukan tewas terapung dipinggir sungai Kuantan pada Rabu (14/07/21) sekira pukul 15.00wib. Kamis, (15/07/21).

Hal ini mengundang perhatian masyarakat dan sontak menggegerkan Warga Dusun Kampung Baru, Kelurahan Peranap, Kecamatan Peranap inhu.

Kapolres inhu AKBP Efrizal SI.k melalui Kopolsek peranap AKP Cecep Sujafar kamis (15/07) membenarkan penemuan mayat tersebut. Dijelaskannya, "Korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Aswindo, sekira pukul 15.00 WIB, saat hendak memancing ikan di aliran sungai tersebut.

"Awalnya, saksi Aswindo datang ke pinggir anak sungai itu untuk memancing ikan. Setiba di lokasi, saksi dikagetkan dengan sesosok jasad manusia mengambang di aliran sungai tepat dibawah samping jembatan kampung baru atas hal itu, saksi langsung memberitahu warga setempat, dan melaporkan ke Polsek Peranap, atas laporan tersebut, tim langsung turun ke lokasi guna melakukan evakuasi, serta membawa jasad korban ke Puskesmas untuk divisum," tutur Cecep.

Tambah Kapolsek menerangkan, Kronologis kejadian pada hari selasa tanggal 13 Juli 2021 sekira pukul 19.30 wib, korban bersama suami korban datang ke rumah saudara Abuzar diperanap dengan tujuan rencana besok harinya mau di bawa berobat ke Pekanbaru di karenakan korban dalam keadaan sakit (Depresi).

Akan tetapi korban dan suami korban bermalam (Istrirahat) dulu di dirumah Abuzar, dan pada hari rabu tanggal 14 Juli 2021 sekitar pukul 03.30 wib suami korban terbangun dari tidur dan tidak melihat lagi korban yang tidur disampingnya, dan kemudian suami korban memberitahukan kepada pemilik rumah bahwa korban tidak ada di kamar, kemudian suami korban dan Abuzar mencari korban akan tetapi belum ditemukan.

Dan sekira pukul 15.00 wib suami korban mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada ditemukan mayat jenis kelamin Perempuan di tepian sungai kuantan - Kampung Baru Kecamatan Peranap. 

Kemudian suami korban mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), setelah dilihat ternyata korban tersebut adalah istrinya, selanjutnya korban dibawa  ke Puskesmas Peranap guna dilakukan Visum, dan  hasil visum luar tidak di temukan tanda-tanda kekerasan. 

Dan kemudian Pihak keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan otopsi dan telah membuat surat pernyataan yang diketahui oleh aparat desa mengikhlaskan kejadian tersebut dan selanjutnya korban dibawa ke rumah duka di dusun Timber desa Punti Kayu kecamatan Peranap yang akan kemudian dikebumikan di pemakaman kampung baru dusun timber desa punti kayu kecamatan Batang Peranap kabupaten Inhu tutup Kapolsek.

Komentar Via Facebook :