Pemdes Pasir Buncir Gelar Vaksinasi Covid -19

Pemdes Pasir Buncir Gelar Vaksinasi Covid -19

CYBER88 | Bogor - Pemdes Pasir Buncir gelar Vaksinasi Covid -19 tahap 1 dan tahap 2 sebanyak 250 warga, dihadiri unsur Muspika, Vaksinasi digelar di Aula Desa Pasir Buncir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor ,Provinsi Jawa Barat,Selasa (15/09/2021).

Target Vaksinasi Covid -19 dari setiap tahapan 250 kuota, antusiasi warga sangat mendukung cepatnya pelaksanaan Vaksinasi dan ini bertanda Masyarakat membantu Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid -19, dikatakan Yudi, Kades Pasir Buncir Cyber88.

"Target Vaksinasi Warga Desa Pasir Buncir kuotanya 250 Orang , Antusuasi dari Warga sangat tinggi sehingga Vaksinasi ini berjalan cepat mencapai target,hal ini menujukan bahwa Masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan dimassa pandemik berarti Masyarakat telah membantu memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid -19",ungkapnya.

"Kami selaku pihak Pemerintah Desa berterimakasih kepada masyarakat yang telah berantusiasi memutus mata rantai wabah virus covid -19. Untuk pelaksanaan Vaksinasi oleh Dinas kesehatan Puskesmas Cinagara - Caringin",tutupnya.

Ketika Cyber88.co.id menemui salah satu dari petugas Vaksinasi dia menerangkan, "Semua warga melakukan proses screening kesehatan seperti cek tekanan darah, suhu badan, mengisi data terkait riwayat penyakit, dan lainnya.Vaksinasi ini adalah salah satu cara untuk membentuk herd immunity bagi masyarakat. Untuk membentuk herd immunity ini harus dilakukan secara bersama-sama dalam waktu yang tidak terlalu lama",terangnya.

"Untuk diketahui, Vaksin adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan terhadap suatu penyakit.Pemberian Vaksin (imunisasi) dilakukan untuk mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi penyebab penyakit - penyakit tertentu.

Vaksin biasanya mengandung agen yang menyerupai mikro organisme penyebab penyakit dan sering dibuat dari mikroba yang dilemahkan atau mati, dari toksinnya, atau dari salah satu protein permukaannya,"Pungkasnya.

Komentar Via Facebook :