Diduga Tak Sesuai Spek, TPT di Desa Bandungsari Baru Dibangun 4 Bulan Alami Keretakan

Diduga Tak Sesuai Spek, TPT di Desa Bandungsari Baru Dibangun 4 Bulan Alami Keretakan

CYBER88 | Lamongan - Proyek pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Desa Bandungsari, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan yang bersumber dari Anggaran Bantuan Keuangan (BK) tahun 2021 di duga tidak sesuai spesifikasi. Pasalnya baru beberapa bulan saja proyek tersebut sudah mengalami keretakan di beberapa titik. Di lokasi Proyek pun tidak ada papan informasi proyek.

Padahal, transparansi anggaran sudah menjadi keharusan dilaksanakan pemerintah dalam menjalankan program kerjanya. Dimulai sejak awal sampai akhir sebuah proyek yang dilaksanakan pemerintah. 

Aturan tersebut sudah jelas tertera dalam UU No. 14 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Selain UU KIP, ada beberapa aturan lain yang mempertegas tentang transparansi pelaksanaan program pemerintah.

Menurut keterangan salah satu warga saat melintas di lokasi proyek di konfirmasi media ini mengatakan bahwa pekerjaan pembangunan TPT tersebut baru sekitar 4 Bulan

"Mungkin sekitar 4 Bulan itu mas pekerjaan nya, nggak tau kenapa sudah banyak yang retak kemungkinan kurang semen,"ujarnya singkat, Rabu (6/10)

Terpisah Kepala Desa Bandungsari Hartono saat di konfirmasi media ini di kediaman nya, terkesan menutupi terkait besaran anggaran dan volume pembangunan TPT tersebut.

"Tadi sudah di cek sama Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) nya, kemarin itu TPT nya kan nggak nempel dengan bahu jalan mungkin makanya seperti itu, karena rencananya akan di lebarkan jalannya mas. Anggaran nya kira - kira 56juta, sama 75 juta itu ada 3 titik anggaran mas, kemarin kan terkena refokusing." ucapnya kepada media, Senin (11/10).

Di singgung soal papan nama dan volume pembangunan TPT tersebut pihaknya tidak tahu

"Kemarin ada mas papan proyek nya trus di urug itu akhirnya di lepas, kalau total panjang nya nggak tau mas karena anggaran nya beda - beda".kilahnya.

Sampai berita ini terbit kami dari tim media dan lembaga ini masih belum tau jelasnya total Anggaran dan Volume pembangunan TPT tersebut.(Dan).

Komentar Via Facebook :