Musim Penghujan, Wadan Lantamal VI Ingatkan Bahaya Aquaplaning

Musim Penghujan, Wadan Lantamal VI Ingatkan Bahaya Aquaplaning

CYBER88 | Makassar -- Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono mengingatkan kepada personel Lantamal VI tentang bahaya Aquaplaning saat memasuki musim penghujan saai ini.

Aquaplaning adalah ketika ban mobil kehilangan cengkraman saat melewati genangan air dengan kecepatan tinggi.

Mudahnya, ban mobil sudah tidak menyetuh aspal, justru menempel pada permukaan air dan membuat mobil hilang kendali atau kecelakaan, hal tersebut disampaikan Wadan saat mengambil Apel Khusus hari Senin (08/11/2021) di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI.

Wadan Lantamal VI juga menekankan kepada seluruh peserta apel khusus bila terjadi cuaca buruk agar seluruh personil segera meningkatkan kewaspadaan dan siap membantu masyarakat bila terjadi bencana.

"Sekarang ini Lantamal VI telah membentuk Satgas dan siap diterjunkan bila terjadi bencana," ujarnya.

Diakhir arahannya pada apel khusus, Wadan Lantamal VI mengingatkan untuk selalu berhati-hati bila membawa kendaraan dan mentaati tata tertib di jalan.

"Kondisi pada musim hujan adalah banyaknya genangan air di jalanan, maka berhati-hatilah dan berperilaku mengemudi yang benar," ucapnya.

Hadir pada Apel khusus hari Senin, sejumlah Kasatker Mako Lantamal VI serta seluruh personel militer/PNS Lantamal VI. [Rudi.Rudjal]

Komentar Via Facebook :