Pemerintah Desa Tugu Jaya Gelar Vaksinasi Tahap 1 & Tahap 2 

Pemerintah Desa Tugu Jaya Gelar Vaksinasi Tahap 1 & Tahap 2 

CYBER88 | Bogor - Vaksinasi terus digelar Pemerintah kali ini Pemdes Tugujaya mengelar vaksinasi Covid-19, tahap1 dan 2 kepada 263 orang yang datang.(Selasa, 23/11/2021)

Ada empat tahapan yang dijalani sebelum mulai penyuntikan, yaitu resgistrasi, skrining kesehatan, penyuntikan vaksin, dan penerbitan sertifikat vaksinasi, Setelah proses administrasi dengan mencocokkan database.

Selanjutnya penerima vaksin diminta untuk mengisi formulir. "Formulir itu isinya intinya bahwa saya siap mendapatkan vaksinasi," 

Selanjutnya, akan dilakukan proses screening kesehatan seperti cek tekanan darah, suhu badan, mengisi data terkait riwayat penyakit, dan lainnya. Setelah lolos baru disuntik (vaksin).

Petugas yang melakukan vaksinasi mengatakan, “Vaksinasi ini adalah salah satu cara untuk membentuk herd immunity bagi masyarakat. Untuk membentuk herd immunity ini harus dilakukan secara bersama-sama dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Salah satu penerima vaksin mengaku, Efek yang dialami setelah menerima suntikan adalah pegal-pegal. 

Untuk diketahui, Vaksin adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan terhadap suatu penyakit. 

Pemberian vaksin dilakukan untuk mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi penyebab penyakit - penyakit tertentu. 

Vaksin biasanya mengandung agen yang menyerupai mikro organisme penyebab penyakit dan sering dibuat dari mikroba yang dilemahkan atau mati, dari toksinnya, atau dari salah satu protein.( Hilman)

Komentar Via Facebook :