Wabup Garut Pimpin Upacara Peringatan Guru Nasional di SMK 9 Bayongbong

Wabup Garut Pimpin Upacara Peringatan Guru Nasional di SMK 9 Bayongbong

CYBER88 | Garut -- Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Guru Nasional di SMK 9 Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (25/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Garut juga memberikan surprise kado bunga kepada para guru.

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman dalam sambutannya, mengatakan, pada 25 November semua kembali mengenang sejarah 76 tahun lalu, ketika para guru di seluruh tanah air yang tergabung dalam puluhan organisasi guru yang berbeda paham dan golongan.

Dengan semangat dan niat mulia bersepakat melebur menjadi satu wadah organisasi yaitu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).
 
"Tahun 2021 ini kita memasuki tahun kedua dalam suasana penanganan pandemi Covid-19 di tanah air sangat menggembirakan, sehingga memungkinkan sekolah di berbagai penjuru tanah air kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas (PTMT),” katanya.

Lanjut Helmi, pembelajaran kembali dapat dilakukan secara luring maupun dengan pembelajaran daring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang di tetapkan.

"Kita tidak ingin sekolah menjadi menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19, oleh karena itu keselamatan dan kesehatan anak didik, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi prioritas utama," tandasnya.

Wabup Garut, menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru pendidik, tenaga kependidikan dan utamanya guru honorer yang selama ini tidak kenal lelah mengisi kekosongan formasi guru dengan mengajar sepenuh hati di sekolah.
 
"Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana berlangsungnya proses pembelajaran apabila gurunya tidak ada, wajar apabila berbagai pihak memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan dan peningkatan kulitas mereka," pungkasnya. [Suwito]

Komentar Via Facebook :