Sejumlah Perangkat Desa Lakukan Aksi Demo di Halaman Pemkab dan Kantor DPRD Kabupaten Lahat

Sejumlah Perangkat Desa Lakukan Aksi Demo di Halaman Pemkab dan Kantor DPRD Kabupaten Lahat

CYBER88 | Lahat- Demo aksi damai sejumlah perwakilan para perangkat desa yang ada diberbagai Kecamatan di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, menuntut hak mereka yang diberhentikan secara sepihak yang diduga oleh kepala desanya.

Demo aksi damai sejumlah perangkat desa ini digelar Senin (21/2/2022), didepan halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dan tepatnya berada di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD) Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Demo aksi yang dikordinatori oleh Saryono, Nata dan rekan-rekan lainnya itu memasuki halaman Kantor DPRD Lahat, sementara aksi demo perangkat desa ini setelah melakukan orasi dan menyampaikan yang ingin disampaikan disambut baik oleh Fauzan, Kasat Pol PP Kabupaten Lahat, dalam hal ini mewakil Bupati Lahat.

Disampaikan Fauzan, “berhubung bertepatan pada hari ini, bersamaan Bupati Lahat bersama DPRD beserta OPD di lingkungan Pemkab Lahat sedang melaksanakan rapat Paripurna DPRD.

Kita disini semua keluarga besar yang ada Kabupaten Lahat dan aturan kita tegakan serta berpegang pada aturan yang berlaku ini harus ditegakkan.

Kita minta perwakilan-perwakilannya saja yang boleh masuk ke dalam ruangan yang lain tunggu di luar dan hanya 5 orang dari masing-masing perwakilan dari Dapil.

“Tunjukan bahwa perangkat desa yang hadir disini menuntut, kebenaran harus ditegakkan diantara mereka perwakilannya adalah Saryono, Nata dan 5 orang lainnya,” tutur Fauzan, Kasat Pol PP.

Aksi yang di picu oleh pidato Bupati lahat pada saat pelanggan kades serentak, menuai kegaduhan karena tidak di tindak lanjuti oleh camat, sehingga para kades terpilih mengabaikan himbauan bupati Lahat.

Padahal perangkat hukum nya belum siap dari Perda sampai Perdes, jadi dapat di katakan tindakan ini cacat hukum, dan Bupati sesuai dengan kewenangannya dapat membatalkan.

Komentar Via Facebook :