NATO Unjuk Kekuatan ke Rusia, Wapres AS Kamala Harris Bakal Kunjungi Polandia dan Rumania

NATO Unjuk Kekuatan ke Rusia, Wapres AS Kamala Harris Bakal Kunjungi Polandia dan Rumania

CYBER88.CO.ID -- Wakil Presiden AS Kamala Harris akan melakukan perjalanan ke Polandia dan Rumania pekan depan untuk menunjukkan dukungan bagi sekutu NATO di tengah invasi Rusia ke Ukraina.

Kamala Harris akan mengunjungi Warsawa dan Bukares dalam perjalanan yang dimulai dari tanggal 9 hingga 11 Maret 2022.

Gedung Putih menyampaikan kunjungan Kamala Harris ke kedua negara itu untuk menunjukkan kekuatan aliansi NATO dan dukungan Amerika Serikat untuk Ukraina.

"Kunjungannya akan menunjukkan kekuatan dan kesatuan aliansi NATO dan dukungan AS untuk sekutu sayap timur NATO dalam menghadapi agresi Rusia," demikian pernyataan Gedung Putih, dikutip dari New York Post, Sabtu, 5 Maret 2022.

"Ini juga akan menyoroti upaya kolektif kami untuk mendukung rakyat Ukraina", tambah pernyataan itu.

Kamala Harris dijdawalkan bertemu dengan para pemimpin Polandia dan Ukraina untuk menanggapi invasi Rusia yang disebut AS tak beralasan.

"Mereka akan membahas dukungan berkelanjutan kami untuk rakyat Ukraina melalui bantuan keamanan, ekonomi, dan kemanusiaan dan tekad kami untuk memaksakan konsekuensi ekonomi yang parah pada Rusia dan mereka yang terlibat dalam invasi Rusia," kata Gedung Putih.

Sebelumnya, Presiden AS Joe Biden bicara melalui telepon dengan Presiden Polandia Andrzej Duda. Namun, pembicaraan itu tidak membahas kunjungan Kamala Harris ke Polandia.*

Komentar Via Facebook :