Konflik Timur Tengah, Israel Lakukan Agresi Udara ke Suriah

Konflik Timur Tengah, Israel Lakukan Agresi Udara ke Suriah

CYBER88.CO.ID, Tentara Israel dilaporkan telah meluncurkan beberapa roket ke Ibu Kota Damaskus, Suriah pada beberapa waktu lalu. Serangan udara itu telah melukai seorang tentara Suriah dan merusak beberapa bangunan. Tidak ada korban sipil.

Dilansir dari Al Jazeera, Jum’at (16/6), sistem pertahanan udara Suriah mendeteksi adanya rudal Israel menargetkan Ibu Kota Damaskus kemarin pukul 1:05 pagi waktu setempat. Mereka mengklaim telah berhasil menembak jatuh beberapa rudal tersebut.

“Israel melakukan agresi udara dari arah dataran tinggi Golan yang diduduki dengan menargetkan beberapa posisi di barat daya Damaskus. Serangan itu telah menyebabkan seorang tentara Suriah cedera serius dan menyebabkan beberapa kerusakan material,” kata militer Suriah.

Suriah mengklaim, rudal tersebut diluncurkan dari dataran tinggi Golan yang diduduki Israel. Hingga kini, tidak ada laporan warga sipil yang menjadi korban.

Sementara, badan monitor hak asasi Suriah yang berbasis di Inggris mengungkapkan bahwa berdasarkan informasi intelijen mereka, serangan Israel itu ditujukan pada depot pasokan senjata dari Iran milik tentara Suriah.

Dalam satu tahun terakhir, Israel telah melakukan berbagai serangan ke Suriah dan mengatakan pihaknya tidak akan membiarkan Iran memperluas pengaruh militernya di wilayah tersebut. Hingga kini, diperkirakan sebanyak 44 orang tewas dan 50 lainnya terluka. (*)

Komentar Via Facebook :