Kejar Target Vaksin Booster, Polres Majalengka Gelar Vaksinasi

Kejar Target Vaksin Booster, Polres Majalengka Gelar Vaksinasi

CYBER88 | Majalengka -- Polres Majalengka Polda Jabar menggelar Gebyar Vaksinasi Lanjutan atau "Booster" di malam hari untuk warga Masyarakat seusai melaksanakan Shalat Tarawih yang digelar di Halaman Masjid Baitul Mattaqien Desa Cisetu Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Selasa (5/4/2022) malam.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Wakapolres Majalengka Kompol Dadang Gunawan, Para PJU Polres Majalengka, Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjio dan Muspika Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka.

Program vaksinasi booster atau vaksin dosis ke tiga tengah digencarkan pemerintah kepada masyarakat. Melalui vaksin booster, masyarakat diharapkan mampu bertahan di tengah terjangan berbagai varian virus yang mengakibatkan pandemi.

Ada yang berbeda pada pelaksanaan vaksin kali ini, dengan vaksinasi malam hari Polres Majalengka menggelar di Masjid – Masjid besar dan menyasar para jamaah yang melakukan ibadah shalat tarawih.

“Hari Ketiga puasa hari ini kami menggelar vaksin di Mesjid  Baitul Muttaqien Desa Cisetu Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka dengan target 500 orang," kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

Pelaksanaan vaksinasi malam hari digelar sejak pukul 20.00 Wib hingga Pukul 22.00 Wib malam dan memprioritaskan vaksin dosis tiga atau booster di Kabupaten Majalengka dengan target kita hingga akhir bulan April mendapatkan 30%,"tuturnya.

Terkait vaksin kebijakan ibadah bulan puasa sekarang, pemerintah sudah membebaskan untuk ibadah tidak dibatasi Dan yang mudik agar melakukan vaksin Booster, karena booster bisa meningkatkan imun kita, maka kita harus berikhtiar untuk menghidarkan kita dari penyakit.

Vaksin adalah bukti negara melindungi warganya, mudah mudahan mudik kita lancar dan warga telah divaksin Booster, kami harap bapak - ibu, adik adik yang belum di vaksin Booster agar manfaatkan kesempatan tersebut supaya rencana mudik tidak mengalami hambatan dan terhindar dari penularan Covid 19,”himbaunya.

“Alhamdulilah antusias masyarakat tinggi, sehingga pelaksanaan vaksinasi setelah tarawih ini cukup efektif kami laksanakan,”tandas AKBP Edwin Affandi.

Komentar Via Facebook :