Memorandum Sertijab Komandan Lanal Banten 

Memorandum Sertijab Komandan Lanal Banten 

Memorandum Sertijab Komandan Lanal Banten 

CYBER88 | Banten – Mengakhiri masa jabatan sebagai Komandan Pangkalan TNI AL Banten, Kolonel Laut (P) Budi Iryanto melaksanakan memorandum serah terima jabatan (sertijab) kepada Letkol Laut (P) Dedi Komarudin di Mako Lanal Banten, Kamis (26/5/2022). 

Sebelum membacakan Memorandum, Komandan Lanal Banten mengenalkan seluruh Perwira Staf. 

Selanjutnya dirinya menyatakan kegiatan Memorandum ini adalah bagian dari kegiatan yang dilaksanakan sebelum serah terima jabatan. 

"Dengan demikian kegiatan ini menginformasikan kegiatan yang telah dilaksanakan, sedang berlangsung dan kegiatan yang akan datang untuk di tindak lanjuti," ujarnya. 

Dalam penjelasannya disampaikan Tugas Pokok Lanal Banten yakni menyelenggarakan dukungan logistik dan Administrasi bagi unsur-unsur TNI AL yang singgah atau melaksanakan Operasi, Melaksanakan Patroli Keamanan Laut dan melaksanakan Pemberdayaan Potensi Maritim serta mempunyai fungsi 5R (Refuel, Replenishment, Repair, Rest dan Recreation). 

Selain itu, ada juga tambahan sebagai anggota Forkopimda Provinsi Banten, Pembinaan Generasi Muda melalui Pramuka Saka Bahari, Pembinaan Olahraga Perairan dan Forum Masyarakat Maritim di Banten. 

"Mengenai wilayah kerja, gelar kekuatan, fasilitas perbekalan, Fasilitas Dinas, Prestasi serta hal yang menjadi atensi baik bidang intelijen, Operasi dan Latihan, Personel serta Logistik," terangnya. 

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan naskah memorandum serah terima jabatan Danlanal Banten dan penyerahan naskah memorandum serah terima jabatan Danlanal Banten dari Kolonel Laut (P) Budi Iryanto kepada Letkol Laut (P) Dedi Komarudin. 

Selepas  kegiatan Memorandum, dilaksanakan juga Upacara Tradisi Pelepasan untuk Kolonel Laut (P) Budi Iryanto yang akan menerima Tugas dan Tanggung Jawab Baru sebagai Asops Danlatamal XII Pontianak.

Komentar Via Facebook :