Kunker Presiden RI di lokasi Persemaian dan Pembibitan Modern Wilayah Rumpin Kabupaten Bogor 

Kunker Presiden RI di lokasi Persemaian dan Pembibitan Modern Wilayah Rumpin Kabupaten Bogor 

CYBER88 | Bogor -- Pangdam lll/Siliwangi serta Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudi Saladin, M.A  mendampingi Presiden RI  lR.H.Joko Widodo saat melaksanakan kunjungan kerja ke Wilayah Rumpin Kabupaten Bogor. Kali ini Presiden mengunjungi lokasi Persemaian dan Pembibitan Modern Rumpin.

Kunjungan Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju yaitu dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) ke -50, Jum'at (10/6).

Pukul 08.41 WlB Presiden tiba di lokasi Persemaian Bibit Modern Rumpin. Beserta Rombongan Presiden membantu melaksanakan peluncuran Program Rehabilitasi Mangrove dan Mangrove Word Center dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia tahun 2022 yang jatuh pada Tanggal 5 Juni.

Kemudian sesuai dengan Agenda yang telah ditetapkan sekitar pukul 08.57 WIB Presiden Joko Widodo menyaksikan penayangan Profil Hutan Mangrove, dengan dilanjutkan meresmikan Persemaian Modern Rumpin dan Penekanan Tombol Sirine.

Usai melaksanakan peresmian, lalu secara Simbolis Presiden Joko Widodo menaikkan Bibit Mangrove ke atas truk. di mana Bibit Mangrove tersebut nantinya akan segera disebarkan kembali ke beberapa Wilayah di tanah air. 

Mengakhiri rangkaian kegiatan peresmian Persemaian Modern Rumpin, Presiden  menyapa Perwakilan Penyemaian yang berada di daerah Kabupaten Lebak Banten dan kabupaten Cianjur secara Virtual, melalui media Vicon Presiden dapat Berkomunikasi langsung dengan Warga Masyarakat atau para Petani Mangrove.

Turut hadir pada kegiatan Peresmian Persemaian dan Pembibitan Modern Rumpin yaitu para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Duta Besar Negara Sahabat dan Perwakilan Lembaga Multilateral, serta Tamu Undangan lainnya.

Selain itu turut hadir pula Pejabat Pendamping Pangdam lll/Siliwangi antara lain Asintel Kasdam lll/Slw, kemudian Asops Kasdam lll/Slw, Kapendam lll/Slw, Danpomdam lll/Slw, Kapaldam lll/Slw, Dandenpom Bogor, serta Dandenintel Kodam lll/Slw.

Komentar Via Facebook :