Presiden Jokowi Resmikan Persemaian Rumpin di Kota Hujan, Bogor

Presiden Jokowi Resmikan Persemaian Rumpin di Kota Hujan, Bogor

CYBER88 | Bogor - Pada salah satu postingan laman Facebook Presiden Joko Widodo pada giat pagi tadi tampak presiden bersama beberapa Duta Besar yang hadir dalam peresmian Rumpin di Kota Hujan, Bogor. Jumat, (10/06/22).

Orang nomor 1 di Indonesia dan juga sebagai presiden G20 ini meminta kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali untuk menjaga iklim dengan cara menanam pohon baik di lingkungan rumah dan hutan gundul. 

Presiden Joko Widodo saat mengambil bibit pohon dari truk (int/ist)

"Hari ini saya datang meresmikan Persemaian Rumpin di Bogor, sekaligus Peluncuran Rehabilitasi Mangrove, dan World Mangrove Center. Hadir pula para duta besar negara sahabat dari Amerika Serikat, Jerman, Mesir, Uni Emirat Arab, India, RRT, serta World Bank Country Director dan Delegasi Uni Eropa.

Seperti tadi, saya melepaskan bibit hasil produksi Persemaian Rumpin berupa bibit manglid, sengon, salam, dan sirsak untuk didistribusikan ke sejumlah daerah di Indonesia. Bibit-bibit pohon itu akan ditanam di lahan kritis, daerah dengan potensi longsor tinggi, dan bagian hulu daerah aliran sungai. Beginilah kita memperbaiki lingkungan dengan aksi-aksi yang jelas, konkret, dan bisa dihitung," jelas Preside di tengah pertemuan.

Di akhir pertemuan, Joko Widodo menambahkan Persemaian Rumpin merupakan bentuk kerja sama yang baik antara pemerintah pusat dan perusahaan besar di Tanah Air. 

"Terima kasih kepada Bank Dunia dan Pemerintah Jerman yang turut mendukung terwujudnya pusat persemaian dengan tata kelola manajemen yang rapi ini.

Dalam tiga tahun ke depan, pemerintah menargetkan akan membangun 30 pusat persemaian yang serupa dengan Persemaian Rumpin dengan produksi bibit mencapai 10 juta dalam setahun," tutup presiden.

Persemaian Rumpin menjadi wujud nyata peneguhan komitmen pemerintah Indonesia dalam menghadapi perubahan iklim dan memperbaiki lingkungan yang rusak.*

Komentar Via Facebook :