HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Simpang Ulim Salurkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran

HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Simpang Ulim Salurkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran

CYBER88 | Aceh Timur  -- Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Simpang Ulim beri bantuan masa panik bantuan masa panik untuk korban kebakaran rumah Abidah (73) Warga Dusun Mulia, Desa Ninca Awee, Kec. Simpang Ulim, Kab. Aceh Timur, Selasa (21/6/2022).

Bantuan diserahkan langsung oleh kapolsek kepada korban kebakaran, sebagai masa panik juga sebagai wujud tali asih untuk korban yang baru musibah.

Sementara itu Kapolres Aceh Timur, melalui kapolsek Simpang Ulim, Iptu Samsul Bahri mengatakan, pihaknya sebelumnya telah melakukan membantu pemadaman api bersama Damkar juga warga, yang tiba dilokasi sekitar jam 5.40 wib.

Kemudian, setelah api berhasil dipadamkan, dari kepolisian juga ikut memberikan bantua masa panik untuk korban.

"Bantu yang kita salurkan berupa bahan pokok makanan, juga beberapa kebutuhan dasar lainnya untuk dapat dipergunankan langsung," ujarnya Iptu Samsul.

Untuk diketahui, saat kejadian, Abidah bersama anak dan Keponakannya sedang tidur di Kamar belakang, namun sekira pukul 05.20 wib Anak korban Maryani (38) terbangun karena merasakan suhu panas  dari ruang tengah, kemudian Maryani segera membangunkan Ibu dan keponakannya untuk segera menyelamatkan diri dan meminta bantuan pada warga sekitar.

Dari keterangan kepala Desa Ninca Awee, Ibrahim pada saat warga tiba di lokasi api sudah sangat besar dan terdengar ledakan pada saat kejadian dan api sudah tidak mampu dipadamkan dengan fasilitas seadanya, Sehingga korban hanya bisa menyelamatkan diri beserta satu unit Sepmor Jenis Supra 125 dengan Nopol BL 6120 QF.

Dugaan awal dari pihak Kepolisian, api berasal dari konslet arus pendek listrik yang berasal dari ruang tengah (Ruang Tamu). Tidak tertutup kemungkinan api dapat terjadi karena kebocoran Gas Elpiji 3 Kg, karena menurut keterangan warga pada saat kejadian terdengar bunyi ledakan dari dalam rumah.

Konslet arus pendek listrik dapat menjadi pemicu Kebakaran yang mana pada kabel listrik kurangnya keamanan dengan pelindung selotip.

Akibat Kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian dengan taksiran +- Rp 80.000.000 (Delapan Puluh Juta Rupiah) beserta Barang barang fasilitas rumah dan surat surat berharga lainnya. [Maher]

Komentar Via Facebook :