Lagi,, Diduga Setubuhi 5 Santriwati dan Sodomi 1 Santri Laki-laki Oknum Pengasuh Ponpes di Banyuwangi Dilaporkan Ke Polisi

Lagi,, Diduga Setubuhi 5 Santriwati dan Sodomi 1 Santri Laki-laki Oknum Pengasuh Ponpes di Banyuwangi Dilaporkan Ke Polisi

Ilustrasi (Gambar Web)

CYBER88 | Banyuwangi – Lagi-lagi, Seorang oknum pengasuh Pondok Pesantren di Banyuwangi berinisial AF dilaporkan ke Polresta Banyuwangi lantaran diduga telah menyetubuhi 5 santriwatinya.

Informasi yangberhasil dihimpun, selain menyetubuhi keima santriwatinya, ia juga menyodomi seorang santri laki-laki. Para korban masih berusia 16-17 tahun. Keluarga korban yang tak senang pun melaporkan AF ke polisi.

Ternyata selain menjadi pengasuh ponpes, AF juga mantan anggota DPRD Banyuwangi. Saat ini, polisi telah menaikkan status perkara dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi Kompol Agus Sobarna Praja, membenarkan laporan tersebut.

“Benar, saat ini kasusnya sudah naik dari penyelidikan ke tingkat penyidikan,” kata Agus, dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

Laporan kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur tersebut, dilakukan sekitar satu minggu lalu.

“Sekitar satu minggu lalu kami sudah menerima laporan persetubuhan anak di bawah umur dan pencabulan. Saat ini sudah ditingkatkan menjadi penyidikan,” katanya.

Agus menjelaskan sudah menjalankan visum terhadap para korban.

Hingga saat ini total ada 6 keluarga korban yang telah melaporkannya.

Satu kerabat korban mengatakan, telah membawa keponakan dan korban lainnya ke Mapolresta Banyuwangi untuk melaporkan dugaan perkosaan dan pencabulan.

“Mereka santriwan dan santriwati. Lima perempuan dan satu laki-laki. Mereka dicabuli dan disetubuhi oleh pelaku,” ujarnya.

Menurutnya kejadian ini terkuak saat orangtua curiga dengan perilaku korban yang berubah.

Setelah ditelusuri, korban kemudian bercerita telah dicabuli di ponpes. Dia berharap agar pengasuh ponpes tersebut segera diproses hukum. (*Zal)

Komentar Via Facebook :