Setamilsuk TNI AU A-91 Gelar Reuni Akbar di Bandung 

Setamilsuk TNI AU A-91 Gelar Reuni Akbar di Bandung 

CYBER88 | Bandung – Dalam rangka menjalin kekompakan dan persaudaraan, Alumni Sekolah Tamtama Militer Sukarela [Setamilsuk] TNI AU Angkatan XXVI Tahun 1991 menggelar acara Reuni Akbar, tepatnya pada hari Sabtu tanggal 2 Juli 2022 bertempat di Hotel Sutan Raja Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat. Sabtu [2/7/22].

Pelaksanaan reuni Akbar ini sebagai penyelenggara, personel yang berdinas di Bandung diketuai Serma Darsono. Selama ini silaturahmi di antara Letting 26 telah terjalin baik melalui aplikasi Whatsapp grup sebagai sarana saling memberi informasi baik hal-hal dalam kedinasan maupun keluarga.

Reuni Akbar ini diikuti lebih dari 300 orang alumni dan keluarga, terlihat dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan, kekompakan serta peluk sapa itulah yang tergambar dari perjumpaan letting 26 yang datang dari berbagai satuan seluruh Indonesia. Sementara itu, dalam acara reuni diawali doa Bersama, mendoakan bagi Alumni yang telah mendahului, sambutan perwakilan dari masing-masing satuan serta pemberian ucapan selamat kepada anggota yang sudah melaksanakan Purna Dinas, dilanjutkan jajar kehormatan, poto bersama, ramah tamah dan hiburan music campursari. 

Ketua Paguyuban Pelangi 26 Wilayah Bandung Serma Darsono, mengatakan “Sebutan Alumni Sekolah Tamtama Militer Sukarela [Setamilsuk] TNI AU Angkatan XXVI Tahun 1991 menggunakan kata “Permata [Persatuan Mantan Tamtama] untuk menandai lulusan Angkatan 26 yang dilantik pada tanggal 8 Januari 1991 di Lanud Adi Soemarmo Solo Jawa Tengah. Teriring harapan, semoga acara reuni ini menjadi wahana untuk mempererat tali silahturahim sesama alumni dan keluarga,serta almamater tercinta. Ujarnya. 

Lebih lanjut Serma Darsono menyampaikan “Tentunya pertemuan reuni ini tidak sekedar untuk menyambung tali silaturahmi, bernostalgia saja, akan tetapi dapat kita jadikan sebagai sarana untuk berdiskusi dan menyampaikan informasi tentang berbagai hal khususnya tentang kelanjutan purna dinas di masa yang akan datang. Pertemuan ini sungguh menjadi kegiatan yang sangat penting guna tetap terpeliharanya ikatan bathin, jiwa korsa dan semangat perjuangan”. Tambahnya.

Alumni Setamilsuk 91 yang berdinas tinggal beberapa personel, bahkan sudah banyak yang purna dinas, namun semangat pengabdian kepada Angkatan Udara, Bangsa dan Negara tetap menggelora, menunjukan semangat yang tinggi dan tak pernah surut dimanapun berada dan bertugas. Acara reuni akbar berjalan dengan baik, aman dan lancar. “Hormat bangga Permata 26”.

Komentar Via Facebook :