Kapolres Inhu Sempatkan Beri Bantuan saat Perjalanan Dinas

Kapolres Inhu Sempatkan Beri Bantuan saat Perjalanan Dinas

Kapolres Inhu, AKBP. Bachtiar Alponso saat memberikan bantuan di tengah perjalanan dinas ke Pekanbaru, Selasa (13/9/2022).doc

CYBER88 | Inhu – Meski dalam perjalanan dinas ke Pekanbaru, Kepala Kepolisian Resor Indragiri Hulu (Inhu), AKBP. Bachtiar Alponso masih menyempatkan diri untuk turun dari mobil dan menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM.

Bantuan berupa paket sembako dan beras itu diserahkan Kapolres Inhu kepada masyarakat usia lanjut, pengendara sepeda motor, serta petugas pemungut infak salah satu masjid di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kecamatan Lirik, Selasa (13/9/2022) siang.

"Awalnya, dalam perjalanan dinas ke Pekanbaru pada siang hari, di ruas Jalintim, tepatnya di Kecamatan Lirik, Kapolres melihat ada beberapa orang masyarakat yang dinilai layak menerima bantuan," kata Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran.

Dijelaskan Misran, selama di perjalanan menuju Pekanbaru, Kapolres melihat kakek-nenek yang sedang mengendarai sepeda motor, sepertinya mereka baru saja pulang dari kebun. Kapolres minta sopirnya untuk berhenti. Lalu Kapolres turun dari mobil dan memberikan bantuan sembako serta beras pada kakek-nenek itu.

Setelah itu, Kapolres Inhu melanjutkan perjalanannya, namun tidak jauh dari lokasi itu, terlihat dua petugas pemungut infak dan sedekah salah satu masjid yang sedang menunggu infak dari pengguna jalan. Tanpa pikir panjang, Kapolres kembali turun dari mobil untuk memberikan beras dan serta paket sembako kepada petugas tersebut.

"Mereka pantas menerima bantuan, dari pagi hingga sore berdiri di jalan memungut infak di bawah terik matahari yang menyengat, begitu juga sebaliknya," ucap Misran menirukan penyataan Kapolres.
(Syahran Hutabarat)

Komentar Via Facebook :